JAKARTA | Populinews.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan Korps Bhayangkara akan adaptif dan profesional di tengah perkembangan zaman.

“Selalu menjadi organisasi pembelajar yang adaptif hingga terus profesional di tengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) sebagai nilai-nilai TNI prima dan Polri presisi,” ucap Kapolri kepada wartawan, Kamis (29/2/2024).

Kapolri juga memastikan instansi yang dipimpinnya akan selalu waspada dalam setiap perkembangan yang ada.

“Selalu waspada terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis demi menjaga stabilitas pertahanan keamanan dan kehidupan masyarakat,” ujar Kapolri.

Dalam Rapim Polri, Kapolri mengungkapkan bahwa, ada beberapa agenda penting yang harus diamankan oleh personel kepolisian. Mulai dari tahapan Pemilu yang masih berjalan, kesiapan pengamanan Bulan Ramadan hingga Idul Fitri, event internasional hingga pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 37 Provinsi Indonesia.

Kapolri menekankan soal pentingnya menjaga nilai persatuan-kesatuan Bangsa Indonesia. Menurut Kapolri, hal itu adalah modal utama dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. (hms)