LAHAT | Populinews.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lahat bersama Bappeda dan Dinas Kominfo-SP, menggelar Focus Group Discussion (FGD) Statistik Sektoral, Jum’at (1/3/2024 ), bertempat di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat.

Acara tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Lahat, Muhammad Farid. S.STP M.Si didampingi Asisten I dan peserta rapat yang berasal dari OPD Pemkab Lahat, Camat, serta Lurah dan Kades. Pj. Bupati Lahat dalam sambutannya mengharapkan peserta agar dapat mengikuti kegiatan tersebut secara seksama mengingat pentingnya kegiatan tersebut guna mencegah miskomunikasi data antar instansi.

“Data itu sangat penting. Itulah kenapa hal yang pertama kali saya sampaikan saat menjabat sebagai Pj Bupati Lahat adalah tentang data”, ungkap Farid. Beliau melanjutkan, data merupakan dasar untuk penyusunan perencanaan yang membutuhkan koordinasi lintas sektor untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Kita harus kantongi data yang akurat, terlebih terkait stunting dan kemiskinan ekstrem agar pemberian bantuan bisa tepat sasaran”, pungkasnya.

Di akhir kegiatan, dilakukan pemberian piagam penghargaan kepada OPD-OPD yang berkontribusi dalam pelaksanaan Satu Data. (Ninti)