LAHAT | Populinws.com – Pemerintah kabupaten Lahat, kembali meraih piala Adipura untuk penilaian Tahun 2024 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Usai diterima secara langsung oleh Pj Bupati Lahat di Jakarta, piala tersebut langsung dibawa pulang ke Kabupaten Lahat yang kemudian dibawa keliling kota.

Pawai arakan piala Adipura untuk ke-10 kalinya tersebut diusung Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S.STP, M.Si, Jumat (8/3/2024) diikuti oleh ratusan petugas kebersihan dan disambut antusias oleh masyarakat kabupaten Lahat.

Tampak hadir mengikuti prosesi pelepasan pawai di halaman Pemkab Lahat itu, Dandim 0405/Lahat, Kapolres Lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat yang diwakili, para Assisten, Staf Ahli, serta seluruh kepala OPD.

Muhammad Farid dalam kesepatan tersebut meminta petugas kebersihan agar dapat menjaga keberhasilan meraih Adipura, untuk tingkat Kota Sedang ini. Dan yang lebih penting adalah terus menjaga lingkungan bersih dan sehat untuk kesehatan masyarakat.

Dikatakan keberhasilan meraih Adipura ini, tidak terlepas dari seluruh peran dan kontribusi masyarakat. Kedepan, FArid juga berharap masyarakat kabupaten Lahat semakin sadar akan kebersihan, dan tetap bekerjasama dalam menjaga kebersihan kota Lahat

” Harapan kami ini bukan hanya ceremonial, tapi kegiatan ini akan mengandung makna dengan tetap menjaga eksistensi dan semangat dalam menjaga kebersihan di Kabupaten Lahat,” ujarnya.

FArid juga meminta para pasukan biru (petugas kebersihan-red), tetap mejaga keselamatan pada waktu bekerja. Ia juga berharap agar dinas terkait menyediakan baju kerja yang ada spotlight agar terlihat bila ada cahaya lampu.

”Saya lihat para petugas kebersihan ini jam kerjanya mulai dari jam 5 subuh, saya juga berharap untuk tetap terus jaga kesehatan,” pasan Farid.

Di ujung arahannya, Muhammad Farid mengapresiasi komitmen seluruh tim juru sapu atau pasukan biru yang bekerja dengan semangat yang tinggi dan luar biasa untuk menjaga kebersihan, keindahan, kerapian di Kabupaten ini. (Ninti).