MUARAENIM | Populinews.com – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Emran Tabrani bersama Tim Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim kembali melakukan sidak/ monitoring harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Inpres Muara Enim, Kamis pagi (14/03).

Hal ini gencar dilakukan pemerintah sebagai salah satu upaya untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok terutama di bulan Ramadhan ini. Lebih dari itu, untuk menekan laju inflasi daerah yang sampai saat ini masih menjadi masalah bagi semua pihak, ujar Asisten I.

Ia mengungkapkan, pihaknya akan terus berupaya keras dalam menekan laju inflasi seperti diantaranya pada hari ini, Pemkab. Muara Enim bekerjasama dengan agen bawang menjual bawang merah sebanyak 200 kg/paket dan bawang putih 100 kg/paket dengan subsidi Rp. 10.000,- /kg dari APBD Kabupaten Muara Enim. Sehingga masyakat yang mendapatkan kupon dapat membeli bawang seharga Rp. 20.000,- /kg dari harga pasar saat ini Rp. 30.000,-.

Asisten berharap semoga segala upaya yang dilakukan semua pihak dalam memerangi inflasi dapat membuahkan hasil yang diharapkan.

Sementara itu, salah satu pembeli yang sangat antusias menyambut bawang murah ini berharap agar pemerintah gencar mengadakan operasi pasar murah ini karena terus terang ini sangat membantu sekali terutama bagi masyarakat yang kurang memiliki daya beli. (hms)