LAHAT | Populinews.com – Memasuki hari ke – 11 bulan Ramadhan 1445 H tahun 2024, jajaran Polres Lahat kembali melakukan sosilisasi keselamatan dan kenyamanan berkendara bagi pengendara roda empat dan roda dua.

Sama seprti sebelumnya, sosilisasi ini dibarengi dengan membagikan takjil (makanan ringan) untuk buka pusa bagi pengguna jalan yang kebetulan melintas.

Tampak turun langsung Kapolres Lahat AKB God Sinaga, SH.SIK.MH, beserta Ibu Ketua Bhayangkari Lahat Ny.LiLis Parlasro. Hadir pula Waka Polres Lahat Kompol Ishandi Saputra, SH, SIK, MIK, Kabag Ren Kompol Herman Achiri SIP, Kasat Narkoba AKP Arnol Amri SH, Kasat Binmas M.Sitompul SH, Kasat Lantas AKP Muriyanto SH.MH, Kasat Samapta AKP Hipni SH, serta pengurus Bhayangkari Lahat dan personel.

Semua pejabat Polres dan ibu-ibu bhayangkari ikut serta ambil bagian membagi-bagikan takjil kepada pengendara yang melintas di sekitaran perkantoran Pemkab Lahat.

Kegiatan ini disambut anutias masayrakat pengendara, dan berlangsung sejak pukul 16.30 WIB sampai dengan selesai.

Kapolres Lahat AKBP God mengatakan kegiatan tersebut sekaligus upaya preventif dan turut berbagi bersama anak-anak jalanan, pengguna jalan dan masyarakat setempat.

“Kami berharap adanya kegiatan tersebut masyarakat lebih mengerti betapa pentingnya tertib serta melengkapi surat kelengkapan kendaraan pada saat berkendara, dan betapa pentingnya memakai helm untuk keselamatan selama mengendara roda dua dan tidak mengganggu pengguna jalan lainya.

Selain itu, lanjutnya, kami juga berbagi takjil untuk masyarakat yang berpuasa, mudah-mudahan ini bermanfaat. “Dan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H, semoga puasa kita diterima oleh yang maha kuasa,” ucap Kapolres. (Lili)