TANJUNG ENIM | Populinews.com – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyalurkan bantuan sosial Ramadan dan bantuan untuk pelaksanaan salat Id kepada masjid di sekitar wilayah operasional perusahaan. Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh General Manager PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Unit Pertambangan Tanjung Enim, Venpri Sagara, kepada penerima bantuan di Masjid Jami’ Bukit Asam pada Selasa (26/3/2024).

“Semoga apa yang kami berikan menjadi berkah, dan mohon doanya agar PTBA bisa lebih baik lagi, bisa memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Venpri Sagara.

Bantuan diberikan ke 106 masjid di 5 kecamatan yang merupakan area Ring 1 Unit Pertambangan Tanjung Enim, yaitu Kecamatan Lawang Kidul, Kecamatan Tanjung Agung, Kecamatan Muara Enim, Kecamatan Merapi Timur, dan Kecamatan Merapi Barat. Para pengurus masjid dari 5 kecamatan tersebut datang langsung untuk menerima bantuan.

Penyaluran bantuan disambut baik oleh masyarakat sekitar karena tidak hanya untuk pengelolaan masjid, namun ada juga bantuan untuk pelaksanaan salat Id nantinya.

“Alhamdulilah, kami sangat mensyukuri bahwa PTBA juga secara khusus memiliki perhatian pada pelaksanaan kegiatan-kegiatan keagamaan,” ujar pengurus Masjid Darussalam yang merupakan salah satu penerima bantuan, Zuhri.

Ketua Panitia Safari Ramadan PTBA, Yanuar Efri Madan, mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini bagian dari rangkaian kegiatan Safari Ramadan yang diselenggarakan oleh perusahaan.

PTBA telah melaksanakan berbagai kegiatan Safari Ramadan di desa-desa sekitar perusahaan. Perusahaan juga akan mengadakan berbagai lomba keagaamaan untuk pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA.

“Safari Ramadan PTBA menjadi momen yang baik untuk mempererat hubungan antara masyarakat, karyawan, dan perusahaan. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat akan merasa lebih terlibat dan lebih mengenal nilai-nilai yang dijunjung perusahaan,” tutup Yanuar. (lh/hms)