LAHAT | Populinews.com — Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Jalan Bhayangkara RT 04 RW 02 Kelurahan Kota Baru Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, Rabu (24/4/2024). Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

Kepabaran terjadi sekitar pukul 17.35 WIB, saat pemilik rumah yang diketahui bernama Jon Kenedi (43) tidka berada di tempat. Karyawan PT. Tambang Ulimanitra ini mengetahui rumahnya terbakar saat ia masih berada di lokasi kerja.

Selain rumah, sebuah mobil dan isi warung juga ikut terbakar. Penyebab kebakaran, kita masih dalam menyelidikan.

Kasat Pol-PP dan Damkar Kabupaten Lahat, Herry Kurniawan, S. STP, M. Si membenarkan adanya peristiwa ini. Ia mengatakan ketika mendapat laporan kejadian, ia langsung mengerahkan 3 unit Damkar, dan unit 2 mobil tanki supply serta menugaskan sekitar 50 orang petugas.

Api berhasil dipadamkan sekitar 18.20 WIB”, ujar Herry. Atas perisriwa ini, kata dia, korban mengalami kerugian diperkirakan Rp 350 juta.

“Karena selain rumah, ada mobil dan isi warung yang juga ikut terbakar. Untuk penyebab kebakaran, kita masih menyelidikinya”, ungkapnya.

Mendengar warga Lahat ada yang diuji musibah ini, Bakal Calon Bupati Lahat 2024-2029, Yulius Maulana, ST melalui Tim Relawan Keluarga dan Posko Pemenangan langsung turun ke lokasi dan memberikan bantuan berupa uang dan beberapa jenis bantuan lainnya pada korban.

“Ya, inilah bentuk dari kepedulian kita terhadap sesama. Semoga saja dengan adanya bantuan ini, setidaknya dapat meringankan beban warga kita yang sedang dilanda musibah”, ungkap Yulius Maulana saat diwawancarai awak media via WA. (lh)