SEKAYU | Populinews.com – Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU IPPNU) Kabupaten Muba meyakini bahwa Muba merupakan daerah yang mempunyai kekayaan sumber daya alam yang luar biasa.

Hal ini disampaikan saat Pelantikan dan Rapat Kerja Cabang Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU IPPNU) Kabupaten Musi Banyuasin Masa Khidmah 2023 – 2025 sekaligus Halal Bihalal Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU IPPNU) Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (29/4/2024) di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate.

“Kita ketahui Kabupaten Muba pada 27 November 2024 nanti akan memilih pemimpin untuk lima tahun ke depan, mari kita hadapi proses demokrasi ini dengan harapan mendapatkan pemimpin Muba yang punya komitmen tinggi memajukan daerah,” ungkap Ketua PC IPNU Kabupaten Muba, Imammul Ghozi.

Menurutnya, sosok pemimpin Muba harus dinahkodai oleh orang yang berpengalaman dan dapat bertanggung jawab dengan amanah yang diberikan. “Pemimpin yang berpengalaman tentu dapat memecahkan berbagai persoalan dan permasalahan yang ada di Muba,” tuturnya.

Senada diungkapkan Ketua PW IPNU Sumsel, Dodi Hari Utama. Ia mengatakan, dengan kekayaan SDA dan SDM yang dimiliki Kabupaten Muba tentu akan berdampak langsung ke masyarakat apabila Muba dipimpin oleh orang yang tepat.

“Kita hadapi proses demokrasi nantinya dengan damai dan tertib, IPNU dan IPPNU bukan untuk berpolitik, tetapi pengurus dan anggotanya tentu punya hak untuk mencari dan memilih pemimpin yang berkualitas dan amanah memajukan daerah,” tegasnya. Sementara itu, Sekda Muba Apriyadi Mahmud mengatakan IPNU dan IPPNU Muba punya andil besar untuk turut serta memajukan daerah terkhusus Kabupaten Muba.

“Terus semangat mengejar prestasi, dan terus memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Muba,” ungkap Mustasyar PCNU Muba itu.Mantan Kabag Kesra Muba itu menambahkan, Pemkab Muba akan terus berkolaborasi dengan Nahdlatul Ulama termasuk banom-banom NU.

“Muba sudah memiliki Kantor Nahdlatul Ulama yang difasilitasi Pemkab Muba, manfaatkan aset tersebut untuk memberikan pemikiran-pemikiran demi Muba yang lebih baik lagi,” tutup Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dihadiri Rais Syuriah PCNU Muba, KH Makhfud Masqudin, Kaban Kesbangpol Muba Jonni Martohonan AP MM, Kadispopar Muba Muhammad Fariz SSTP MM, Kabag Umum dan Perlengkapan Seprizal SE, Kabid Komunikasi Publik Kominfo Muba Kartiko Buwono SE MSi.(hms)