LAHAT | Populinews.com – Bertepatan dengan dibukanya perlombaan kicau burung mania pada hari ini, Minggu (12/05) juga telah dilaunching pembukaan UMKM di Kabupaten Lahat di Pelataran Kawasan Wisatar Ayek Lematang Kabupaten Lahat.

PJ.Bupati Lahat Muhammad Farid,S.STP.M.Si dalam hal ini mengungkapkan dengan di launchingnya UMKM di pinggir Atek Lematang inj tentunya akan menambah semangat dan geliat usaha bagi para pengusaha dan pelaku UMKM di Kabupaten Lahat.

Dan sudah bisa terlihat bahwa melalui launching UMKM ini ternyata Kabupaten Lahat kaya akan potensi serta inovasi masyarakatnya dalam mengolah kuliner di Kabupaten Lahat.Seperti contohnya dengan ketersediaan kuliner di pelataran ini masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati kuliner tinggal berkunjung langsung di tengah kota plaza Lematang ini.

Hal ini lah yang nantinya akan menarik minta masyarakat untuk berkunjung di Kabupaten Lahat di mana dapat berwisata kuliner di tengah kota tempat yang strategis.Ada beberapa inovasi makanan khas Kabupaten Lahat yang dapat di nikmati di sini nantinya seperti lemang,Pempek dan tidak hanya makanan akan tetapi juga ada batik khas Lahat yang menampilkan ikon Lahat sehingga ikon Kabupaten Lahat ini dapat terpublikasi dan dapat di di sosialisasikan dengan baik.

“Bersama UMKM di Kabupaten Lahat,mari kita bersama-sama untuk memajukan wisata dan kuliner khas Kabupaten Lahat dan semoga kedepannya plaza Lematang ini akan dapat di jadikan tempat berkumpulnya keluarga dan masyarakat untuk berwisata bersama. (lh)