JAKARTA | Populinews.com – Pada Rakernis SSDM Polri T.A 2024, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi mendalam kepada seluruh personel yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasi luar biasa dalam tugas mereka. Kapolri juga memberikan penghargaan pendidikan Polri kepada Satrio Mukti Raharjo, seorang calon siswa (casis) yang menjadi korban begal.

“Saya juga memberi penghargaan pendidikan Polri kepada ananda Satrio Mukti Raharjo, casis korban begal,” kata Kapolri dalam akun instagram @listyosigitprabowo, dikutip Kamis (6/6/2024).

Dalam upaya meningkatkan profesionalisme Polri, Kapolri menekankan pentingnya SSDM Polri untuk menjadi lebih profesional, proporsional, dan adaptif terhadap perkembangan zaman. Hal ini dianggap sebagai langkah krusial dalam mewujudkan Transformasi Polri yang Presisi, yang menjadi misi strategis menuju Indonesia Emas 2045.

“Saya menekankan agar SSDM Polri lebih profesional, proporsional serta adaptif terhadap tuntutan perkembangan zaman guna mewujudkan Transformasi Polri yang Presisi menuju Indonesia Emas 2045,” tegasnya,

Tak hanya itu, Kapolri juga menegaskan pentingnya memegang teguh prinsip Tegas, Humanis, dan Merakyat dalam setiap pelaksanaan tugas. Hal ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Polri dengan masyarakat serta memperkuat kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian.

“Selain itu saya berharap seluruh personel tetap berkomitmen mengedepankan prinsip Tegas, Humanis dan Merakyat dalam setiap pelaksanaan tugas,” pungkasnya.(hms)