MUARA ENIM | Populinews.com – Guna menyukseskan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang di Bumi Serasan Sekundang, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali himbau masyarakat untuk menggunakan hak pilih. Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati pada acara Peluncuran dan Sosialisasi Akbar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim tahun 2024 yang diselenggerakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muara Enim, Juma’t (07/06) di Plaza Gedung Olahraga Pancasila, Muara Enim.

Peluncuran ini ditandai dengan pemukulan biji kopi menggunakan lesung oleh Pj. Bupati, Ketua KPU Prov. Sumsel Andika Pranata Jaya, perwakilan Ketua KPU Muara Enim, Ketua Bawaslu Zainudin serta unsur Forkopimda. Dalam acara yang turut dimeriahkan oleh Band ternama “Five Minutes” tadi sore, KPU Muara Enim juga meresmikan Jingle KPU dan sebuah maskot berupa biji kopi khas dari Semende yang mengenakan tanjak “Si Piko”.

Dalam sambutannya, Pj Bupati yang hadir didampingi kepala perangkat daerah lingkup Pemkab. Muara Enim menyampaikan bahwa, pada prosesi Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif lainnya di Kabupaten Muara Enim kemarin berlangsung kondusif dan lancar dengan capaian partisipasi sebesar 85 persen dan total jumlah suara yang sah kurang lebih sekitar 383.000.

Untuk itu, dalam moment tersebut dirinya mengajak kepada seluruh pihak untuk bahu-membahu bersinergi menyukseskan Pilkada 2024 utamanya bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk menggunakan hak pilih dan menjauhi Money Politic. Dirinya optimis melalui dukungan seluruh pihak dan elemen masyarakat Pilkada 2024 di Kabupaten Muara Enim akan berlangsung dengan lancar dan kondusif.(hms)