Herman Deru Terima Penghargaan Influencer Good Content Award Againts Covid-19 dari Sripo-Tribun

15 views

PALEMBANG | Populinews — Gubernur Sumsel H. Herman Deru tak pernah mengira unggahan-unggahan di Instagram pribadinya @hermanderu67 tentang upaya perlawanan terhadap Covid-19 mendapat apresiasi dari Sriwijaya Post dan Tribun.  HD  didaulat menerima penghargaan sebagai Influencer Good Content Award Againts Covid-19 untuk kategori Tokoh Masyarakat dari Sripo-Tribun melalui Tribun Institute.

Seremonial penghargaan  yang diserahkan melalui aplikasi zoom video conference yanh disiarkan secara langsung melalui platform   media sosial Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel, Senin (18/5) siang.

Gubernur HD terpilih  menjadi Tokoh Masyarakat terbaik yang dinilai menghasilkan konten positif dalam kampanye bersama melawan Covid-19 , khususnya dalam menyebarkan konten-konten yang baik dan mendidik bagi masyarakat.

HD terpilih bersama sejumlah tokoh masyarakat terkenal lainnya seperti Ir Budi Karya Sumadi dan Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Sekda Sumsel H. Nasrun Umar dan Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin.

Tak hanya Gubernur, dalam ajang tersebut Humas Setda Pemprov Sumsel juga meraih Influencer Good Content Award Againts Covid-19 untuk kategori Lembaga Pemerintah yang menyebarkan konten-konten yang baik dan mendidik bagi masyarakat.

Selain kategori Tokoh Masyarakat dan Lembaga Pemerintahan, penghargaan tersebut juga diberikan untuk kategori Perusahaan Pemerintah, Perusahaan Swasta, Influencer Medsos Murni dan Tokoh Politik.

Terkait penghargaan yang diterimanya itu, Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengatakan bangga dan tidak menyangka jika apa saja yang kerap diunggahnya sangat bermanfaat bagi orang lain.

“Kita tahu saat ini bahwa Media Sosial adalah media komunikasi dalam mengampaikan informasi kepada masyarakat yang paling cepat, tepat dan dapat dilakukan dimana saja. Karena swmua orang punya smartphone untuk mendapatkan informasi dengan mudah melalui medsos,” jelasnya.

Sebagai Kepala Daerah sudah semestinya Ia menyebarkan konten yang baik dan positif mengenai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumsel. Misalnya menghimbau masyarakat melalui desain tentang bagaimana memakai masker yang benar, bagaimana cuci tangan yang benar, protokol keluar rumah dan masuk rumah, cara batuk yang benar, himbauan untuk tidak mudik dan di rumah saja.

” Terima kaish pada Tribun Institute atas kepercayaan ini. Semoga kita semua dapat menebar informasi terbaik kepada masyafakat Sumsel khususnya dalam bersama berperang melawan Covid-19,” jelasnya.

Menurut HD Covid-19 adalah virus baru yang belum ada obatnya. Sehingga wajar setiap orang mencari informasi tentang virus tersebut di media yang paling mudah ditemui. Berbagai media mulai dari virus tersebut, bagaimana cara penanggulangannya, pengobatannya, menghindarinya dan lain sebagainya. Karena besarnya keingin tahuan masyarakat terhadap informasi mengenai virus tersebut membuat sebagian orang menyebar bohong dan menciptakan opini yang keliru.

” Makanya Saya ajak semua produsen berita  baik media sosial perorangan, institusi maupun jenis media lainnya, marilah kita selalu menyebarkan konten positif yang menginspirasi dan bermanfaat bagi banyak orang,” tambahnya.

Sementara itu Kepala News Room Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post, Weny Ramdiastuti mengatakan, acara ini sangat istimewa dan keren karena khusus diberikan pada orang-orang yang menginspirasi dan mampu mempengaruhi netizen di luar sana untuk bersama-sama memerangi Covid.

“Kami yakin para tokoh yang mendapat award ini adalah orang-orang yang tepat dan lembaga-lembaga yang tepat. Dan penghargaan ini memang buat mereka,” jelasnya. (hms)

Bagikan :

Posting Terkait