Palembang Kembali Raih Predikat WTP dari BPK

12 views

PALEMBANG | Populinews.com — Prestasi kembali ditorehkan Pemerintah Kota Palembang dengan meraih lagi predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah atau LKPD Tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Sumatera Selatan (BPK Sumsel).

LKPD itu diserahkan Kepala BPK Kantor Perwakilan Sumsel Harry Purwaka dan diterima oleh Wali Kota Palembang Harnojoyo, didampingi Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, di gedung utama BPK Sumsel, Selasa (23/6/2020).

Wali Kota Harnojoyo mengatakan, Palembang telah 10 kali beruntun meraih predikat WTP atas LKPD dari BPK.

Prestasi ini wujud komitmen seluruh jajaran pemerintah kota dalam penyusunan dan pengelolaan laporan keuangan.

“Tetapi kami tidak akan puas diri. Predikat ini justru pemicu bagi pemerintah kota untuk dapat lebih baik lagi, dalam penyusunan laporan keuangan yang akuntabel dan transparan, serta sesuai aturan ,” ujar Harnojoyo.

Ketua DPRD kota Palembang, Zainal Abidin mengapresiasi kinerja Pemkot Palembang, yang secara 10 kali berturut-turut meraih predikat WTP.

Dengan predikat yang telah diraih ini, pihaknya berharap pencapaian yang telah dilakukan ini menjadi tolak ukur jajaran Pemkot Palembang dan selalu mengedepankan kinerja yang profesional.

“Ini suatu kebanggaan, menunjukan bahwa pemkot Palembang terus menerus membaik dari tahun ke tahunnya. Selamat untuk Pemkot Palembang ,” kata Zainal.

Kepala BPK Kantor Perwakilan Sumsel, Harry Purwaka, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Wali atas kerja samanya dalam pengelolaan keuangan yang ada di wilayahnya.

“Ini bukti komitmen kepala daerah terhadap transparansi dan akuntabilitas keuangan,” ujar Harry. (hms/tin)

Bagikan :

Posting Terkait