LAHAT | Populinews.com — Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhayaksa yang ke 60 Tahun 2020, Kejaksaan Negeri Lahat melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yaitu upacara virtual yang dipusatkan di Kejaksaan Agung, pemusnahan Barang Bukti Inkracht dan syukuran bersama Forkopimda Kabupaten Lahat di halaman Kejaksaan Negeri Lahat Rabu (22/07).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh, Wakil Bupati Lahat, Dandim 0405 Lahat, Kapolres Lahat yang diwakili, Ketua DPRD Lahat, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pradi Lahat, Kasat Pol PP Limas dan Dankar dan jajaran Kejaksaan Negeri Lahat.

Kajari Lahat, Fithrah, SH dalam hal ini mengemukakan bahwa salah satu kegiatan pemusnahan barang bukti ini di laksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhayaksa yang ke 60 tahun.

Selain itu juga pemusnahan barang bukti ini juga merupakan bentuk rangkaian pertanggung jawaban dan transparansi kinerja Kejaksaan terhadap tindak pidana.

Adapun Barang Bukti yang kita musnahkan sebagai berikut, Minuman Keras, Ganja 18 Batang dan 2,62,93 (Dua Ribu Enam Ratus Dua Puluh Dua Koma Sembilan Tiga) Gram, Metamfetamina (Sabu) 268, 329 (Dua Ratus Delapan Koma Tiga Dua Sembilan) Gram, Timbangan Degital, Alat Isap Shabu, Handphone, Uang Palsu 11 (,Sebelas lembar kertas bergambar Uang pecahan 50.000 dan 100, 000 dan senjata tajam.

“Kami berharap nantinya ada kebijakan daerah untuk melakukan penanggulangan bersama pihak Kepolisian dan pihak Kodim yang bisa membantu mencegah masyarakat untuk melakukan tindak pidana minimal masyarakat hidup nyaman tentram tidak ada yang merusak masa depanya dan kami mohon dukungannya dalam bekerja serta kami siap untuk memberikan perlindungan dan mengurangi ancaman kejahatan yang meresahkan masyarakat.”ujarnya

Sementara Wakil Bupati Lahat, H, Haryanto, SE, MM, mengucapkan terima kasih para penegak hukum TNI/Polri,Kejaksaan dan Pengadilan Negeri dan Selamat hari Adyaksa ke-60 tahun kepada Kejaksaan Negeri Lahat.

“Untuk masyarakat Kabupaten Lahat jauhilah narkoba karena hal itu akan merusak masa depan generasi penerus bangsa dan Kami Pemerintah Kabupaten Lahat siap bekerja sama bersama pihak Kejaksaan Negeri Lahat, Kodim 0405 Lahat, Polres Lahat guna memberantas peredaran Narkoba di Bumi Seganti Setungguan ini.” tutupnya. (*) Rochmi