LAHAT | Populinews.com — Dalam rangka mencegah dan memutus rantai penularan covid 19 hari ini Jum’at(11/09), Kapolres Lahat AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK bersama dengan seluruh pejabat utama polres Lahat melaksanakan program Jum’at keliling dan diiringi dengan pembagian masker dan sajadah kepada para jamaah masjid yang yang akan melaksanakan sholat jum,at.

Kapolres Lahat AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK dalam hal ini mengatakan bahwa pelaksanaan program Jum’at keliling yang dilaksanakan setiap hari Jum’at dan Jum’ at sodakoh berupa pembagian nasi bungkus yang tergabung dengan program warung mang PDK.

“Jum’at sodaqoh ini di peruntukan bagi masyarakat kurang mampu dan PHK sekaligus pembagian masker dan sajadah untuk para jamaah sholat Jum’at,” ujarnya.

Ditambahkanya dalam giat tersebut Kapolres Lahat beserta PJU telah melaksanakan dan membagi tugas masing-masing diantaranya di Masjid Almuhajirin blok C kelurahan bandar jaya di pimpin langsung oleh Kapolres Lahat AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK. Yang di dampingi oleh Kabag Ren Kompol Soerahmad SH dan perwira bintara polres.

Kemudian masjid Abdul Rahman desa Muara Siban Kecamatan Pulau pinang , di pimpin oleh Waka Polres Kompol Budi Santoso S.sos di dampingi oleh Kabag Sumda Kompol.M Nuh dan perwira bintara Polres serta masjid Nurul Hidayah desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat selatan dipimpin oleh Kabag OPS Kompol Sunarso SH ,Kaur Min Bag Bimas Ipda Yuslan dan perwira bintara Polres.

Sebelum pelaksanaan sholat Jum’at terlebih dahulu membagikan serta memakaikan masker bagi jamaah yang tidak memakai masker serta memberikan sajadah.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagaimana telah di ketahui bersama bahwa Kabupaten Lahat masuk dalam kelompok zona merah yang di tetapkan oleh team covid 19 tingkat nasional untuk itu Polres Lahat mendukung program pemerintah serta program Bapak Kapolda sumsel untuk menggiatkan sosialisasi pencegahan dan penularan covid 19

“Kepada seluruh anggota Polri dan masyarakat marilah kita semua untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah di terapkan oleh pemerintah yaitu selalu memakai masker,mencuci tangan dengan bersih serta menjauhi dan menghindari kerumunan,” himbaunya. (*) Rochmi