LAHAT | Populinews.com — Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat, yang diketuai Ny. Lidya Wati Cik Ujang, bersama unsur pengurus lainnya, mulai menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang rumahnya ludes dilumat si jago merah.

Penyalurkan bantuan tersebut, diawali melalui pertemuan para pengurus PKK yang didampingi Ketua Bhayangkari Kabupaten Lahat di gedung serbaguna, Senin (05/10). Adapun bantuan yang disalurkan berupa Baju layak pakai, beras, air mineral, handuk, mukena, gamis serta uang dan obat-obatan.

Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Lahat Ny.Lidya Wati mengatakan agar korban jangan lagi bersedih ataupun menangis dan harus berfikir bagaimana caranya untuk bangun kembali daerahnya bisa perbaiki kembali. Dan juga daerah ini pun termasuk daerah rawan banjir serta pemukiman penduduk.

Dilanjutkanya untuk ke depan Bupati Kabupaten Lahat Cik Ujang beserta jajaran untuk menata kembali letak pemukiman di Pasar Bawah ini supaya lebih teratur dan kalau bisa jangan terlalu padat seperti kemarin.

“Untuk saudara-saudara berpikirlah bagaimana dapat beraktifitas kembali karena kehidupan harus tetap berjalan, bahasa anak jaman sekrang ayo move on,” ujarnya.

Apalagi dimasa pandemi covid-19, ini semuanya serba susah perekonomian seharusnya berjalan. Mayoritas warga di Pasar Bawah ini mata pencariannya kebanyakan berdagang juga berkebun.

Untuk memotifasi keluarga yang ditimpa musibah di Pasar Bawah ini, Lidya menganjurkan agar tetap semangat tidak usah lagi bersedih karena musibah ini sudah lewat dan kedepan bagaimana caranya untuk membangun kembali rumah-rumah yang terbakar dan beraktifitas sebagaimana mestinya.

“Kami akan kerjasama dengan Ibu Kapolres melalui Ibu Bhayangkari, PKK, act,GLPS serta ormas-ormas lain.Mari bekerja sama membantu meringankan beban keluarga kita di Pasar Bawah,” tuturnya. (*) Rochmi