Bupati Berharap Kemenhub Segera Perbaiki Underpas Ulak Lebar

41 views

LAHAT | Populinews.com — Bupati Lahat Cik Ujang, Senin (12/10/) meninjau lokasi underpas di desa Ulak Lebar Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, yang sampai sekarang kerap tidak bisa dilalui, lantara tergenang banjir dengan kedalaman 2 sampai 3 meter, ketima turun hujan.

Dalam inspeksinyaa, Bupati Lahat didampingi Kepala Dinas PUPR. Ia juga meminta kepala dinas PUPR untuk segera berkordinasi dengan kementerian perhubungan, supaya jalan Provinsi dapat dilalui kembali.

”Kita berharap kementerian perhubunggan, yang berwenang terhadap keberadaan underpas ini, segera melakukan perbaikan. Masalahnya aair banjir selalu tergenang karena saluran pembuangan tidak berfungsi,” ujar Bupati, yang turun ke lokasi underpass dengna berjalan kaki.

Ironisnya, jika hujan lebat air mengenang menyerupai kolam, dan masyarakat sekitar memanfaatkan kolam underpas menjadi tempat pemancingan.

“Menggenangnya air seperti kolam ikan, ini jelas memutuskan perekonomian masyarakat sekitar yang mana akses jalan tidak bisa dilalui mati total,” ungkapnya. (*) Rochmi

Bagikan :

Posting Terkait