Pertamina Kembali Salurkan Paket APD di Zona Kuning Muara Enim

29 views

Bantuan APD dari Pertamina Region II Sumbagsel untuk Kabupaten Muara Enim yang masih Zona Kuning (f/ist)

MUARA ENIM | Populinews.com – Kabupaten Muara Enim masih berada di Zona Oranye Covid-19, yakni zona yang berdekatan dengan zona merah atau memiliki klaster penyebaran kecil.

Karena itu sebagai antisipasi, Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim, melalui Dinas Kesehatan, terus meningkatkan layanan kesehatan dengan protokol Covid-19. Sehingga kebutuhan akan Alat Pelindung Diri bagi para tenaga medis, masih diperlukan.

Pertamina melalui Marketing Operation Region II Sumbagsel, kembali menyalurkan Bantuan 50 paket APD, 100 hazmat, dan 1.200 masker disampaikan langsung oleh Muhammad Revi Renaldi selaku SBM Rayon III Sumsel Babel Pertamina MOR II kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim yang diwakili oleh Kepala Bidang Kesehatan Kabupaten Muara Enim, Oku Asmana di Kantor Dinkes Muara Enim.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah membantu kebutuhan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim. Atas nama Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim mengucapkan terima kasih dan semoga hubungan kerjasama ini akan terus berlangsung dengan sangat baik. Semoga APD ini dapat digunakan bagi penanganan dan penanggulangan Covid-19 ini”, demikian disampaikan oleh Oku Asmana selaku Kepala Bidang Kesehatan Kabupaten Muara Enim, Jumat (16/10).

Region Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Dewi Sri Utami, menyampaikan bahwa APD ini nantinya akan dibagikan ke berbagai fasilitas kesehatan di Kabupaten Muara Enim. Sementara masker kain dibagikan ke masyarakat, dan masker medis untuk keperluan tenaga medis.

Sejak Presiden Joko Widodo secara resmi menetapkan Covid-19 sebagai bencana nasional melalui Keppres RI Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Non Alam Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sebagai bencana nasional, Pertamina Sumbagsel telah menyalurkan bantuan untuk pecegahan penyebaran/ penanggulangan Covid-19 sebesar lebih dari 4 Milyar.

“Pertamina senantiasa terus membantu Pemerintah dalam upaya pencegahan/ penanganan penyebaran Covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan baik di protokol lingkungan kerja seperti rutin mengevaluasi kondisi kesehatan pekerja selama pandemi, protokol skrining Covid-19 di lokasi kerja, protokol work from home/ office seperti meminta pekerja rajin cuci tangan, penggunaan masker hingga body temperature screening”, tutup Dewi.

Pertamina juga rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap berbagai fasilitas operasional seperti SPBU, mewajibkan petugas operator mengenakan sarung tangan, masker dan face shield, serta rutin mensosialisasikan transaksi non tunai/ cashless terhadap pelanggan setianya. (dm)

Editor : Dahri Maulana

Bagikan :

Posting Terkait