LAHAT | Populinews.com — Festival Kuliner ASN Bersama Bank Sumsel Babel Cabang Lahat, Senin (26/10) di Halaman Parkir Pemerintah Kabupaten Lahat.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Lahat H. Hariyanyo, SE.MM, Sekda Lahat H.Januarsyah Hambali, SH.MM, Dandim 0405, Kapolres, Assisten, Staf ahli, Kepala Dinas, Kepala Kantor Badan, Pimpinan Bank Sumsel beserta jajaranya, Ketua GOW, ketua Dharma Wanita persatuan serta anggota UMKM Kabupaten Lahat.

Pimpinan Bank Sumsel Babel cabang Lahat Taufik Hidayat dalam kata ssmbutanya mengatakan pada festival kuliner untuk ASN ini sebagai pihak Sumse Babel mempersembahkan menjelang ulang tah lun Bank Sumsel Babel yang ke-63.Hal ini juga bertujuan Babel yang sudah berusaha memberikan pelayanan khususnya kepada ASN di Kabupaten Lahat.

Di tambahkannya untuk para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Lahat yang bersama-sama sekaligus uji coba dalam layanan pembayaran non tunai melalui aplikasi QRIS. Tentunya hal ini menjadikan masyarakat semakin di hindari untuk pembayaran secara tunai serta dalam memutus rantai penularan covid-19.

Oleh karena itu dengan adanya program QRIS memudahkan masyarakat dalam pembayaran yang akan di kembangkan ke bidang retribusi maupun PDAM,supaya nanti ke depan masyarakat terbiasa menggunakan pembayaran non tunai.supaya ke depan menggunakan aplikasi qris.

“Festival Kuliner ASN ini kegiatan menjelang ulang tahun Bank Sumsel Babel ke-63 dan pada hari ini ada 10 pelaku usaha UMKM yang mengikuti festival dengan harga 63 rupiah untuk satu item serta kami yakin dengan program QRIS dapat membantu masyarakat untuk pembayaran apapun.”ungkapnya

Sementara Wakil Bupati Lahat dalam arahannya sekaligus membuka acara secara resmi mengungkapkan dengan adanya program QRIS dari Bank Sumsel Babel ini suatu program untuk memudahkan masyarakat dalam transaksi belanja sekaligus membantu dalam penanggulangan dan memutus rantai penyebaran covid-19.

“Selamat Ulang tahun yang ke-63 untuk Bank Sumsel Babel alam dan mudah-mudahan UMKM di Kabupaten Lahat terus berkembang dan pemulihan ekonomi dapat berhasil dan marilah kita bersama-sama memutus rantai penyebaran covid-29 di Kabupaten Lahat.”tutupnya (*) Rochmi