LAHAT | Populinews.com — Sejumlah pengelola pelayanan kesehatan tradisional tingkat kabupaten Lahat tahun 2020, Kamis (12/11), menggelar pertemuan di Ballroom hotel Calista Lahat.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Elisyah Aryani, SKM. M.kes, para peserta yang berasal dari perwakilan dari puskesmas se-Kabupaten Lahat serta narasumber yang berasal dari Badan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Sumatera Selatan Eka Yuniar, SKM. M.Kes.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat yang di wakili Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan melalui Kepala Seksi pelayanan Kesehatan primer dan kesehatan tradisional Nurahmi Aspawati,SKM mengatakan bahwa dalam sosialisasi ini para peserta akan lebih mengetahui dan paham tentang kesehatan tradisional.

“Kami berharap perwakilan dari puskesmas sebagai peserta akan mendata ataupun meninjau mengenai kesehatan tradisional contohnya seperti asuhan mandirinya yang tentunya ada tahapan-tahapanya serta hal -hal lain yang menjadi tugasnya.”harapnya

Sementara Narasumber dari Badan Pelatihan Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Eka Yuniar,SKM.M.Kes menambahkan melalui sosialisasi ini masyarakat akan lebih aktif mempunyai toga di rumahnya dan petugas puskesmas mempunyai laporan yang akan di gunakan Dinas Kesehatan sehingga semuanya akan terstruktur.

“Untuk para peserta yang mengikuti sosialisasi ini di harapkan agar lebih paham mengenai asuhan mandiri pemanfaatan toga dan akupresor serta para pegawai rajin dalam menjalankan tugasnya untuk selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan,” tutupnya. (*) Rochmi