PALEMBANG | Populinews.com — Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru sekaligus Ketua Persatuan Menembak Indonesia Sumatera Selatan melantik Pengurus Perbakin Kota Pagar Alam, Kabupaten Muara Enim, kabupaten Musi Rawas kabupaten Ogan Komering Ilir di Lapangan Tembak Jakabaring, Sabtu (21/11/2020).

Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru dalam sambutanya mengatakan Pelantikan ini sangat sakral dan mempunyai tanggung jawab moral yang sangat tinggi dimana para pengurusnya harus bertanggung jawab untuk memperkenalkan olahraga menembak yang merupakan milik masyarakat dalam acara Pembukaan Sriwijaya Shooting Festival 2020.

“Masyarakat berpikir bahwa olahraga menembak ini mahal, maka sudah menjadi tugas pengurus untuk meyakinkan masyarakat bahwa olah raga ini adalah milik bersama.”.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama Tentang Pembentukan Ekstra Kurikuler Menembak bagi para pelajar dari SD, SMP dan SLTA Se- Sumatera Selatan.

Adapun yang dilantik selaku Ketua pada hari ini adalah Ketua Perbakin Kota Pagar Alam, Alpian Maskoni SH, Ketua Perbakin Kabupaten Muara Enim Afrizal Wijaya, Ketua Perbakin Musi Rawas Ir. H. Aidil Rusman, MM, Ketua Perbakin Ogan Komering Ilir Made Irawan, serta bupati kab lahat yang diwakili oleh dinas pendidikan Kab. lahat asveri

Ketua umum Perbakin kabupaten Lahat Cik Ujang SH selaku Bupati Lahat akan mendukung ekstrakulikuler para pelajar untuk berlatih menembak guna mencari mencari bibit atlit tingkat pelajar. Dan juga mempersiapkan atlet pelajar yang berprestasi untuk perlombaan, yang akan di selenggarakan di Lahat merupakan tuan rumah Porda,

Sementara Ketua harian Perbakin Letkol (PURN) Hamdani melalui Hasperi Susanto, S.Pd, MM bendahara Perbakin mewakili pimpinan tertinggi Bupati Kabupaten Lahat siap mendukung sepenuhnya ekstrakulikuler menembak guna mencari bibit unggul atlet yang dapat bersaing di Porda ke depanya.Teruntuk persiapan porda sebagai tuan rumah, MOU Eskul Menembak tingkat pelajar SD, SMP, SMA.

Turut hadir Ketua Koni Sumsel Hendri Zainuddin, Ketua Harian Perbakin Sumsel Nyimas Fatma Hermawaty, Direktur Utama PT Jakabaring Sport City (JSC), Meina Fatriani Paloh, para Kepala OPD Prov Sumsel, serta Pengurus prov Perbakin,Ketua umum Perbakin kabupaten Lahat diwakilkan dan Atlet dari seluruh Indonesia melalui virtual. (*) Rochmi