Suasana Musda Istimewa BKPMRI, Sabtu (12/12/2020), di Hotel Emilia Palembang (f/ist)

PALEMBANG | Populinews.com — Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kota Palembang (BKPRMI) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Istimewa sekaligus melaksanakan pemilihan Ketua DPD BKPRMI Kota Palembang, bertempat di Hotel Emilia, Sabtu (12/12/2020).

Walikota Palembang melalui staf ahli Bidang Sosial Kemasyarakatan, Herly Kurniawan S.Sos mengungkapkan, kegiatan hari ini merupakan hal rutin yang dilaksakanan pada suatu organisasi.

“Setiap kepengurusan itu ada batas akhir, maka ketika berakhir akan dipilih kembali. Walaupun satu tahun yang lalu pernah dilaksanakan Musda, tetapi menurut pengurus DPW menyampaikan bahwa tidak sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) pada organisasi ini. Maka pada hari ini dilaksanakan Musda Istimewa untuk memilih kepengurusan yang betul-betul sesuai dengan AD/ART,” ungkap Herly.

Herly juga mengatakan, pada dasarnya Pemerintah sangat mensupport seluruh organisasi yang ada di Kota Palembang dan salah satunya adalah BPKRMI.

“Sesuai visi misi Walikota Palembang saat pertama kali menjabat yaitu Palembang Emas Darusallam, ini sesuai dengan program-program BPKRMI yang betul-betul sinkron dengan program-program Pemerintah Kota Palembang (Pemkot). Dengan demikian kami yakin BPKRMI benar-benar melaksanakan perannya dengan baik, kami yakin optimis bahwa 2023 visi Pak Walikota tersebut bisa tercapai,” ujar Herly.

Herly berharap, kedepannya kepengurusan BPKRMI agar bisa bersinergi dan menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Yang terpenting dalam melaksanakan tugas berdasarkan AD/ART, jika berkomitmen dalam melaksanakan fungsinya masing-masing sesuai dengan AD/ART tentunya tidak akan terjadi perselisihan yang dapat mengacaukan program-program BPKRMI itu sendiri,” harap Herly.

Dikesempatan yang sama Ketua DPD BPKRMI Kota Palembang terpilih, H M Ifan Fahriansyah MKes mengucapkan terima kasih kepada semua pihak

“Terima kasih atas dukungan pemerintah, kementerian agama, para senior, ustadz/ah, OKP, OKM. Sinergitas mutlak dibutuhkan dalam upaya merealisasikan visi misi organisasi. Semoga kedepan, kepengurusan yg akan dibentuk dapat mengemban amanah. Kami berharap dukungan semua pihak, mulai dari unit, DPKel, DPK & Rekan2 semua. Kami siap bersinergi positif dg semua pihak sepanjang sesuai aturan yg berlaku dalm koridor organisasi ” ujar Ifan.

Dalam agenda tersebut, turut hadir para pendiri dan senior BKPRMI Sumsel Ustadz Ayik Ali Idrus, Ustadz Marjani AR, Ustadz Suparman Badari, Ustadz Sohiri Abdurrahman, Ustadz Zulkarnain Idris, Ketua MPP Ustadz Mustopa Marli Batubara, Ketua MPW Ustadz Samsul Rizal. Kementerian agama, Biro Kesra serta organisasi keagamaan dan organisasi masyarakat lainnya. (ril)