PT KAI Divre III Gelontorkan Bantuan Masker Senilai Rp 410 Juta

115 views

Penyerahan bantuan masker seilai Rp 410 juta dari PT KAI Divre III Palembang. (f/ist)

PALEMBANG | Populinews.com — PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional III Palembang, kembali menyalurkan bantuan ribuan masker bedah dan masker kain kepada Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di sejumlah daerah di Sumatera Selatan.

Penyerahan bantuan dilakukan Deputy Eksekutif Vice Presiden Divre III Palembang, Muhammad Arifudin di Stasiun Kertapati Palembang. Bantuan diterima oleh masing-masing utusan Satgas Percepatan Pencegahan Covid-19 daerah masing-masing. seperti Palembang, Muara Enim, Lahat dan Lubuk Linggau, Rabu (23/12/2020). Kegiatan ini disaksikan sejumlah pejabat OPD Kota Palembang dan para staff manajemen PT KAI Divre III.

Bantuan yang bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan ini, berupa masker senilai Rp 410 juta. Bantuan ini langsung disalurkan kepada masyarakat, dan sebagian melalui Posko Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Bantuan masker yang diberikan terdiri dari masker kain dan masker medis sebanyak 130,732 lembar, terdiri 112,500 lembar masker bedah dan 18,232 lembar masker kain.

Muhammad Arifudin mengatakan pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT. KAI selaku BUMN sebagai mitra Pemerintah terhadap upaya Pencegahan Covid-19 yang hingga kini masih menjadi pandemi dan belum bisa diakhiri.

”Ini merupakan bentuk peran serta PT KAI, kepada seluruh masyarakat yang hingga sekarang measih menghadapi pandemi Covid-19. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Manager Humas Divre III Palembang Aida Suryanti menyampaikan, bantuan tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TSJL) atau CSR, yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian PT KAI terhadap masyarakat, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan mendukung pelaksanaan masa adaptasi kebiasaan baru.

Untuk Pemeirntah Kota Palembang dibagikan 39,235 lembar masker yang terdiri dari 33,550 masker bedah dan 5,685 masker kain senilai Rp125 juta. “Sebelumnya kami memberikan bantuan yang sama senilai RP100 juta ke Pemda Lahat,” tambahnya.

Pada tahun 2020 secara keseluruhan PT KAI telah menyalurkan dana CSR senilai Rp1,36 miliar. Alokasi dana tersebut meliputi bina lingkungan, kegiatan kemitraan, serta pembinaan kelompok.

Sementara itu Asisten III Setda Palembang, Ir Agus Kelana menyampaikan apresiasinya kepada manajemen PT. KAI yang telah meluangkan perhatiannya terhadap upaya pencegahan pandemi Covid di kota Palambang.

Ia pun berharap, PT KAI terus menghimbau dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Stasiun Kereta penumpang, agat tidak terjadi kerumunan. (dm)

Penulis : Dahri Maulana

Bagikan :

Posting Terkait