Kejuaraan Pencat Silat Antar Perguruan Tingkat Pelajar di Lahat Resmi Dibuka

327 views

LAHAT | Populinews.com — Ikatan Pencat Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, menggelar kegiatan Kejuara Pencak Silat Bupati Lahat Cup antar Perguruan se- Kabupaten Lahat Tingkat Pelajar Tahun 2021. Bertempatan di Gedung Aula SMKN I Lahat, Minggu (28/03/2021).

Terpantau di lokasi dengan menggunakan prokes kesehatan hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, didampingi Asestin III Lahat, Jajaran SKPD di lingkup Kabupaten Lahat, Ketua Koni Lahat yang diwakili berserta tamu undangan lainya.

Dalam laporan Ketua Umum IPSI Kabupaten Lahat, H. Aris Susilo, ST mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, pihak Bank Sumsel Babel Cabang Lahat yang mana telah mendukung kegiatan ini.

“Untuk Semua para perserta yang mengikuti even ini diikuti 71 atlet pencat silat yang akan berlaga di 23 pertandingan. Bagi para pemenang dalam even ini akan menjadi perwakilan kejuara di Palembang nantinya.

Sementara dalam sambutan Bupati Lahat Cik Ujang, SH sekaligus membuka secara resmi, mengatakan merasa bangga dan mengucapkan terimakasih kepada pemgurus Puncak Silat Kabupaten Lahat, yang mana telah melakukan kegiatan ini guna penyaringan untuk kejuaraan ditingkat yang lebih tinggi lagi.

“Harapan kami dengan adanya even ini, dapat terciptanya atlet- atlet yang hebat dan bisa membanggakan Republik Indonesia terkhusus Kabupaen Lahat dikanca Nasional, “ujarnya.

Masih katanya kegiatan ini merupakan sarana untuk perkembangan pertandingan sebagai persiapan atlet- atlet pencak silat yang akan bertanding pada Daerah atau Porda Sumsel 2001 mendatang di Palembang, pencak silat sebagai olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai- nilai budi pekerti sopan santun sportivitas dan saling menghormati satu sama lainnya melalui jalan ini nantinya akan lebih semangat belajar olahraga.

“Kami Sebagai Pemerintah Kabupaten Lahat berharap melalui mampu tercipta sebuah pola pembinaan atlet pencak silat yang melibatkan seluruh komponen pendukung sehingga melahirkan atlet- atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di lingkungan pemerintahan daerah ataupun nasional, “tuturnya. (lili)

Bagikan :

Posting Terkait