Jajaran OPD Lahat Paparkan Usulan Program DAK Fisik Tahun 2022

425 views

LAHAT | Populinews.com — Pemerintah Kabupaten Lahat melaksanakan kegiatan Paparan OPD Tentang Usulan Program DAK Fisik Tahun 2022, Kamis (10/06/2021) bertempat di Ops Room Pemkab Lahat

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH., Pj. Sekda kabupaten Lahat Drs. H. Deswan, Irsyad, M.Pd.I., Asisten III, Kepala Dinas Kepala Badan, Kasat Pol PP dan Damkar serta tamu undangan.

Kepala Bappeda Kabupaten Lahat Feriansyah Eka Putra,ST, MM., Alokasi khusus DAK non fisik Kabupaten Lahat 2021 totalnya sebesar 147 miliar Lebih yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, dukcapil, pariwisata. Kemudian Di sini yang paling besar untuk non fisiknya yaitu pertama bidang pendidikan. Dan kedua bidang kesehatan, yang ketiga di bidang administrasi kependudukan yang ke empat di bidang pariwisata.

Bahwasanya beberapa tahun terakhir ini akan cara atau mekanisme pengusulan dan itu mengalami perubahan atau kemajuan yang lebih mendapatkan kepada aplikasi atau elektronik tidak seperti yang selama ini kita lakukan hanya manual.

21 Juni ini batas akhir penginputan usulan DAK 2020. Kepala OPD harus menegaskan kepada Kasubag Perencanaannya agar lebih aktif dan berkordasi dengan Bapeda Lahat,” katanya.

Kepala dinas perdagangan Fikriansyah, SE., MM., menyampaikan tugas pokok dan fungsi Dinas Perdagangan Kabupaten Lahat melaksanakan usaha bidang perdagangan dan bidang perindustrian dan Perdagangan tetapi kami tetap menampung dua bidang yaitu perdagangan dan perindustrian

Dinas perindustrian dan Perdagangan antara sekretaris bidang perdagangan dan perindustrian dan bidang program dan evaluasi dalam menjalankan misi ke empat Kabupaten Lahat, mewujudkan masyarakat Kabupaten Lahat yang berakhlak mandiri makmur dan sejahtera serta terselenggaranya pembangunan yang berbasis pemerataan, dan Misinya adalah menumbuhkembangkan perekonomian rakyat menuju perolehan Sumber Daya Alam (SDA) yang tersedia pada Tahun 2022,”paparanya

Bupati Lahat Cik Ujang, SH menyampaikan meminta kepada seluruh Kepala OPD agar mereka serius dalam persiapan verifikasi usulan program dan kegiatan pembangunan daerah yang di biayai melalui dana alokasi khusus fisik tahun 2022 untuk di Kabupaten Lahat ini.

“Rapat ini merupakan Pematangan Tim Verifikasi Usulan Program yang tersistem, baik pusat maupun daerah, yang masuk melalui Bapeda, semestinya kita bahas dan evaluasi agar sesuai dengan deregulasi dan sesuai peraturan yang ada,” tuturnya

Untuk OPD yang sebelumnya mengalami kendala dalam mendapatkan DAK, kalau bisa jangan lagi tidak lagi terserap, namu harus ikuti aturan yang ada. Sehingga pembangunan di daerah perbatasan bisa dipercepat dan tidak ada kendala.

“Seperti jembatan di Desa Lubuk Atung, Kecamatan Pseksu kalau bisa segera dikerjakan, karena sawit warga sekarang sudah mulai busuk semua. Juga jalan di wilayah transmigrasi dan desa-desa penghubung,” tegasnya. (Safta)

Bagikan :

Posting Terkait