Seorang warg amenjalani Screening dari tim Dokter Lanud SMH Palembang, sebelum menjalni vaksinasi. (f/Pen_Lanud_SMH)

PALEMBANG | Populinews.com — TNI AU-Lanud Sri Mulyono Herlambang kembali menggelar serbuan vaksin dosis kedua hari ke Ke tujuh jenis Sinovac di Gedung Skybridge Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Senin, (16/08/2021).

Serbuan vaksinasi dosis kedua jenis Sinovac mentargetkan 250 untuk keluarga TNI AU, karyawan Bandara dan warga masyarakat melibatkan 20 vaksinator dari tenaga kesehatan Lanud Sri Mulyono Herlambang, Sikes Bandara SMB-II Palembang, Sikes Pelabuhan Palembang dan Sikes Politehnik Palembang.

Tidak berbeda dengan sebelumnya, antusias masyarakat Bumi Sriwijaya untuk mendapatkan vaksin di Bandara SMB II Palembang semakin meningkat. Sejak awal dibuka, warga terus berdatangan untuk mendapatkan vaksin dosis kedua. Warga mengantri diarea yang telah disiapkan panitia dan dibantu oleh Bintara Binaan Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) Lanud SMH untuk mengantisipasi kerumunan, demi mendapatkan nomor antrian yang dibagikan saat warga tiba dilokasi vaksinasi.

Ketentuan untuk mendapatkan vaksin dosis kedua, peserta diwajibkan membawa tanda bukti telah mendapatkan vaksin dosis pertama. Selama pelaksanaan vaksinasi, seluruh peserta juga di wajibkan mengikuti aturan yang berlaku sesuai dengan protokol kesehatan.

Lettu Kes Aria mengatakan animo masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan vaksin dosis dua, hal ini merupakan bukti nyata masyarakat di Bumi Sriyijaya ini membantu pemerintah dalam menghentikan Pandemi, dimana masyarakat sudah mulai sadar dan tak takut lagi untuk di vaksin sebagai bentuk ikhtiar melawan dan menjaga diri dari serangan Covid-19. (red)

Sumber : Penerangan Lanud SMH Palembang