Koramil Mesuji Sumsel, Salurkan Obat untuk Warga Isoman

141 views

Danramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin saat memberikan bantuan Bagi Warga Isoman. (f.ist)

MESUJI-SUMSEL | Populinews.com — Koramil 402-09/Mesuji melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) memberikan obat-obatan bagi warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), baik yang tingal di wilayah Kabupaten OKI maupun Kabupaten Ogan Ilir.

Pendistribusian obat-obatan ini dilakukan bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat dan perangkat Desa dengan cara mendatangi rumah-rumah warga yang pernah terkonfirmasi Covid-19 dan sedang menjalani isoman di rumahnya.

Komandan Koramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin mengatakan, penyaluran obat-obatan ini sesuai perintah Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos dan sudah dilakukan sejak beberapa pekan lalu, usai obat tersebut diterima.

“Kami berharap dengan adanya bantuan obat-obatan dari Koramil ini dapat meringankan beban warga dan semoga warga yang isoman cepat sembuh dan dapat beraktifitas kembali seperti semula,” ujar Lettu Muslikin, usai memberikan obat kepada warga yang sedang menjalani isoman di Dusun I RT.01 RW.01 Desa Bina Karsa dan Dusun III RT.09 Desa Gading Sari Kec. Mesuji Makmur Kab.OKI, Senin (13/9/21).

Selanjutnya pembagian obat tersebut, dilakukan Koptu Darli bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Pematang Panggang III Kecamatan Mesuji Makmur dan perangkat desa setempat, dengan cara mendatangi rumah mereka satu persatu.

Adapun warga masyarakat yang mendapatkan obat adalah mereka yang mengalami gejala ringan dan OTG, dan sudah mendapatkan arahan tenaga medis dari Puskesmas.

Untuk jenis obat yang diberikan disesuaikan dengan gejala yang dialami dan mendapat pantauan langsung dari Ketua RT dan tenaga kesehatan setempat. Karena masing-masing warga isoman mengalami gejala yang berbeda.

Seperti dikatakan Ketua RT di Desa Bina Karsa, Sarmada, warga yang menjalani isoman datanya selalu berubah. Karena itu pemberian obat disesuaikan kondisi tubuh pasien. ”Ada yang sembuh lantas dicoret dari daftar, ada pula yang dibawa ke rumah sakit karena kondisinya mengkhawatirkan. Adapula warga yang baru saja menjalani isomanm” ujarnya. (dm)

Penulis : Dahri Maulana

Bagikan :

Posting Terkait