Danlanud SMH Ikuti Peringatan HUT TNI Ke-76

108 views

PALEMBANG | Populinews.com – Komandan Lanud Sri Mulyono herlambang (SMH) Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E., M.M, ikuti peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke-76 Tahun 2021 secara virtual bersama seluruh Forkopinda Provinsi Sumatera Selatan bertempat di halaman Mako Kodam II Sriwijaya Palembang, Selasa (05/10/2021).

Peringatan HUT TNI yang setiap tahun jatuh pada tanggal 5 Oktober, dan saat ini diperingati berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat kondisi saat ini yang masih di tengah pandemi Covid-19. Dengan begitu, acara peringatan HUT TNI ke-76 yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo digelar di Istana Negara Jakarta secara virtual.

Selaku Inspektur Upacara, Presiden RI Joko Widodo mengatakan, peringatan HUT TNI ke-76 Tahun 2021 atas nama rakyat, bangsa dan negara menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan.

Di katakan, sampai hari ini kita masih dibayang bayangi covid-1, ibaratkan sebagai perang melawan covid-19 pearang berlarut dan menguras tenada, fikiran, mental dan semangat juang, perang membutuhkan kecepatan kewaspadaan, sinergi, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, keberhasilan dalam menangani covid-19 ini tidak terlepas dari peran besar TNI yang selalu menunjukan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, satuan pemanfaatan ilmu pengetahuan, teknologi dan alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan tugas yang diberikan. “ Tegas Presiden RI.

Adapun anggota Lanud Smh bagi seluruh Perwira dan perwakilan lima orang dari Bintara, Tamtama dan PNS seluruhnya menyaksikan bersama di Balai Prajurit Lanud Smh. Sedangkan bagi anggota lainnya ikuti jalannya Peringatan HUT TNI Ke-76 tahun 2021 secara virtual bertempat di ruang kerja masing-masing dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (red)

Bagikan :

Posting Terkait