Lanjutkan Serbuan Vaksin, Sikes Lanud SMH Palembang Targetkan Minimal 70 Orang Perhari

170 views

PALEMBANG | Populinews.com – Kantor Seksi Pelayanan Kesehatan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Rabu (3/10/2021), melanjutkan program Serbuan vaksinasi Tahap I dan II, yang sebelumnya digelar sejak Juli lalu, di Skybrigde Bandara Sultan Machmud Badsruddin II Palembang. Tatget per hari sekitat 70 orang.

Konsistensi gelar serbuan vaksinasi gratis bagi warga Sumsel ini, dalam rangka membantu pemerintah mempercepat pencapaian target vaksinasi kepada masyarakat khususnya di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, terutama masyarakat kota Palembang, yang menurut data terkahir belum mencapai 50% dari target.

Sama seperti sebelumnya, Serbuan VaksinasiLanud SMH ini  disambut antusias warga yang berdatangan di Sikes untuk mendaptarkan diri. Target perhari 50 orang dengan mengerahkan tenaga kesehatan dari Sikes Lanud Smh untuk membantu kelancaran percepatan serbuan vaksinasi tersebut.

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang, Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E., M.M, diwakili Lettu Kes drg Pandu mengatakan vaksinasi Tahap I dan II  diberikan untuk semua golingan usia, kecuali anak-anak di bawah usia sekolah.

Ia juga mnegajak seluruh masyarakat ang belum mendapatkab pelayanan vaksin, untuk segera mendaftar. Bahkan ia menyarankan mendaftarkan seluruh anggota keluarga yang usianya sudah memenuhi syarat dapat di vaksin semua.

“jangan takut di vaksin karena vaksin ini aman, halal dan terpercaya sehingga dapat melindungi diri dan keluarga dari covid 19. Nantinya dapat mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif,” ujarnya.

Pandu juga mengingatkan meskipun sudah divaksin, namun semua tetap harus patuh dan disiplin dalam mematuhi sisiplin protokol kesehatan. Protokol kesehatan, merupakan senjata utama kita supaya terhindar dari Virus Covid-19, ” tambahnya.

Adapun hasil akhir dari kegiatan vaksin tahap I dan Ini di Sikes Lanud Smh dari target 50 yang tervaksin 72 orang. (dm)

Penulis : Dahri Malana

Bagikan :

Posting Terkait