Bumame Farmasi Ekspansi Cabang Baru di Palembang

192 views

PALEMBANG | Populinews.com – Penyedia layanan Tes Covid-19 terbesar di Jabodetabek, Bumame Farmasi mengembangkan sayapnya dengan membuka cabang di Palembang, Sumatera Selatan. 

Direktur Utama Bumame Farmasi James Wihardja mengatakan, hadirnya Bumame Farmasi di Palembang merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam penanganan dan pengendalian penyebaran virus Covid-19.

“Kami menyadari bahwa perang melawan pandemi belum sepenuhnya usai. Oleh karena itu, pembukaan cabang Bumame Farmasi di Palembang adalah wujud nyata dukungan kami terhadap upaya pemerintah dengan menghadirkan layanan Tes Covid-19 yang akurat, cepat, aman, nyaman. Tentunya terjangkau bagi seluruh masyarakat Palembang,” tutur Direktur Utama Bumame Farmasi, James Wihardja usai pembukaan cabang Bumame Farmasi Palembang di Komplek Ilir Barat Permai, Jalan Letkol Iskandar, Senin (4/10/2021).

Bumame Farmasi Cabang Palembang buka setiap hari pada pukul 08.00-19.00 dan melayani tes Covid-19 melalui drive thru, walk-in, home service, corporate dan wedding service. Sejalan dengan arahan pemerintah untuk memastikan Tes COVID-19 yang terjangkau oleh seluruh masyarakat, Bumame Farmasi menawarkan layanan PCR Swab Tes yang mudah dan akurat dengan harga Rp 495.000 untuk hasil di bawah 24 jam dan Swab Antigen seharga Rp 99.000 hasil dalam 30 menit.

Bumame Farmasi merupakan penyedia layanan Tes COVID-19 berstandar internasional dan terbesar di Indonesia. Bumame Farmasi senantiasa mendukung penanggulangan pandemi dan penyebaran virus COVID-19 dengan mengedepankan keamanan dan kenyamanan pelanggan dalam melakukan Tes COVID-19 menuju layanan uji kesehatan yang lebih luas dan terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

Regular testing kini sudah menjadi bentuk tanggung jawab untuk memastikan keamanan diri, keluarga dan lingkungan terdekat. Guna memaksimalkan tingkat regular testing, Bumame Farmasi Palembang dilengkapi laboratorium Covid-19 mandiri berkapasitas besar dan siap untuk bekerja sama dengan berbagai rumah sakit, klinik dan juga fasilitas kesehatan di Palembang dan sekitarnya untuk memproses spesimen demi penyamarataan dan percepatan testing.

“Kami menyadari bahwa salah satu kendala terbesar untuk tracing Covid-19 adalah terbatasnya laboratorium yang mampu memproses hasil akurat dengan cepat. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kini kami hadir untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Palembang dalam mengakses kebutuhan Tes Covid-19.” tambah James.

Dalam kesempatan ini, James pun menjelaskan masyarakat Palembang tidak perlu khawatir karena PCR kit yang digunakan oleh Bumame Farmasi mampu mendeteksi Gen RdRP dan N yang ada pada virus SARS-CoV-2, termasuk mutasi terbaru varian Mu maupun varian Delta yang memicu gelombang kedua di Indonesia beberapa waktu lalu. Perlu diketahui, berdasarkan hasil uji konfirmasi laboratorium yang dilakukan Dinas Kesehatan serta Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbangkes), hasil laboratorium Bumame Farmasi tervalidasi sangat akurat.

Melengkapi rangkaian acara pembukaan cabang Bumame Farmasi, Dinas Kesehatan Kota Palembang juga melakukan visitasi guna memastikan fasilitas Laboratorium PCR mandiri milik Bumame Farmasi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan terlegitimasi untuk mengeluarkan surat laboratorium hasil PCR Swab Test dan Swab Antigen.

Sementara Irwasda Polda Sumsel Kombes Ulung Sampurna Jaya berujar, hadirnya Bumame Farmasi tentu akan sangat membantu memberikan dampak positif bagi masyarakat Palembang.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif Bumame Farmasi dalam membantu penanganan dan penanggulangan pandemi di Palembang. Terlebih, layanan Tes Covid-19 yang disediakan oleh Bumame sangat lengkap dan terjangkau, hal ini akan menjadi faktor signifikan bagi masyarakat Palembang dalam meningkatkan kapasitas testing sebagai upaya perlindungan diri yang telah diadaptasi menjadi gaya hidup baru di era pandemi,” ungkap Ulung. (oke)

Bagikan :

Posting Terkait