Lanud SMH Datangi Warga Door to Door Agar Ikut Serbuan Vaksinasi

122 views

Pelayanan Vaksinasi digelar setiap hari di Sikes Lanud SMH Palembang. Terbuka untuk masyarakat umum. (f/Penlanud SMH)

PALEMBANG | Populinews.com — Pangkalan Udara Sri Moelyono Herlambang (Lanud SMH) Palembang, hingga kini terus menggecarkan program serbuan vaksinasi bagi masyarakat, guna membantu pencapaian target yang telah ditetapkan pemerintah. Selain menerima warga yang mendaftar, beberapa anggota juga dikerahkan untuk mendatangi warga secara door to door, agar tidak takut untuk divaksin.

”Kami terus gencar melaksanakan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 agar terwujud masyarakat yang sehat dan produktif,” ujar Bintara Bimbingan Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) Lanud SMH, Sertu Herwantoro, Senin (11/10/21), di gedung Seksi Kesehatan Lanud SMH, tempat dilaksanakannya serbuan vaksinasi.

Dikatakan, program serbuan vaksinasi terbukti mampu menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Sumatera Selatan, termasuk di kota Palembang. Karena itu, Lanud SMH terus berkomitmen membantu masyarakat agar bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi dengan mudah, baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua.

”Kita buka pelayanan vaksinasi bagi warga setiap hari. Minimal dalam sehari kita targetkan 50 orang. Jika lebih pun tetap dilayani,” ujar Sertu Herwantoro.

Kegiatan serbuan vaksinasi ini, ternyata tetap disambut antusias warga yang berdatangan ke Sikes Lanud SMH sejak pagi. Sikes Lanud SMH, mengerahkan seluruh tenaga kesehatan yang ada untuk membantu kelancaran percepatan pelayanan.

Kepada seluruh peserta vaksin, Babibpotdirga juga menyarakan jika masih ada keluarga yang usianya sudah memenuhi syarat dapat di vaksin, supaya segera didaftarkan. ”Jangan takut di vaksin karena vaksin ini aman, halal dan terpercaya sehingga dapat melindungi diri dan keluarga dari covid 19,” ujarnya.

Sebelumnya, Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang, Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E., M.M, diwakili Lettu Kes drg Pandu mengatakan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua yang digelar ini, dalam rangka membantu Pemerintah mempercepat serbuan vaksinasi khususnya di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Kepada masyarakat yang sudah divaksin, juga disarakan agar tetap patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, karena ini merupakan senjata utama supaya terhindar dari Virus Covid-19.

Adapun hasil akhir dari kegiatan vaksin di Sikes Lanud SMH, Senin (11/10/2021), tercatat 65 orang berhasil divaksin. Angka ini juga melebih target yang ditetapkan. (dm)

Penulis : Dahri Maulana

Bagikan :

Posting Terkait