LAHAT | Populinews.com — Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, Senin (24/01/ 2022) pagi memimpin apel pemberian penghargaan personel Polres dan Polsek Kikim selatan yang dinilai berprestasi dalam mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Apel berlangsung di halaman Mapolres Lahat dihadiri Waka polres lahat Kompol Feby Febriyana SIK, seluruh PJU polres lahat, perwira dan anggota, serta personel yg mendapatkan penghargaan.

Pemberian penghargaan kepada personel dalam ungkap kasus pencurian dengan kekerasan pasal 365 KUHP dengan laporan polisi LP/A-01/IX/2021/Sumsel/Res lahat Sek Kikim selatan,tanggal 16 September 2021 korban Rico Marcelino, TKP jalan lintas tebing parkir desa pulau beringin kec. Kikim selatan, Tersangka Hasril bin Taslim desa Batu Niding Kecamatan Pseksu (tertangkap) dan saudara Amat/Ahmad (DPO) yang melakukan penembakan.

Adapun sepuluh (10) personel polres dan Polsek Kikim selatan yang mendapatkan penghargaan adalah Sbb :
– AKP Kurniawi H.Barmawi SIK, kasat Reskrim Polres Lahat.
-AKP Fredy Raja Guguk SH, Kapolsek Kikim Selatan
-Ipda Candra Kirana SH. Kanit pidsus polres lahat.
-Aipda Dwi Winarto, jajak Andriansyah, Brigadir Dadang Hidayat,Briptu Julianto, dan M. Iqbal anggota Reserse Polres lahat
-Aipda Fernando Sihombing, dan Brigadir Doni Irawan Polsek Kikim selatan.

Dalam sambutanya Kapolres Lahat mengatakan pemberian penghargaan ungkap kasus menjadi kebanggaan untuk kita semua, keberhasilan ini dapat dicapai karena adanya kerjasama yang baik antar fungsi.

”Pemberian penghargaan kepada personel diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh personel agar lebih giat lagi, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat benar-benar harus di aplikasikan dengan sungguh-sungguh,” ujarnya (Ninti)