LAHAT | Populinews.com – Sebagai pejabat baru, Kapolres lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, Senin (31/1/2022) pagi melakukan kunjungan silaturahmi dengan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Lahat. Pertemuan berlangsung akrab dan membicarakan hal-hal yang berkitan dukungan kebijakan parlemen terhadap tugas-tugas Polri di wilayah Kabupaten Lahat.

Kapolres lahat yang didampingi oleh Waka Polres diterima langsung oleh Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Homidi ST MM. Ikut mendampingi Wakil Ketua I DPRD, Gaharu SE, Wakil Ketua II, Sri Marhaini SH MH, dan Sekretaris Dewan, H. Safran SH. Pertemuan berlangsung di ruang kerja Ketua DPRD Lahat yang dirangkum dengan sarapan pagi bersama.

Kapolres Lahat menjelaskan kunjungan ii sebagai wujud tali silahturrahmi yang dibina baik selama ini antara institusi Polri dan DPRD Lahat dalam menjaga solidaritas keamanan dan ketertiban masyarakat. Sekaligus mempereratkan diri dengan wakil masyarakat sebagai warga baru menjadi Kapolres lahat.

Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homidi mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Lahat atas kunjungannya. Selaku wakil Fitrizal mengungkapkan rasa senang dan bangga atas kunjungannya ini.

”Hal ini menunjukkan bahwa antara masyarakat dan aparat khususnya Polres Lahat sudah saling terjalin komunikasi yang baik antar instansi, organisasi dan elemen masyarakat,” ucapnya.

Kapolres juga berharap kepada dewan untuk dapat saling mendukung dan kerjasama harmonis dalam segala hal terutama permasalahan yang ada di masyarakat Kabupaten lahat, baik ekonomi, politik dan Kamtibmas, agar kita semua menghadapi dengan prosedur dan langkah-langkah yang sudah diatur dalam undang-undang.

DPRD Lahat pun, menyatakan mendukung segala kegiatan Polres Lahat dalam rangka menegakkan hukum dan Kamtibmas untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat kab. Lahat. (Ninti)