LAHAT | Populinews.com — Polres Lahat melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di gerai Polri Presisi Mobile Polres Lahat lokasi Jalan Serelo Isau-isau RT 05 RW 02 Kelurahan Pasar Lama Lahat, Selasa (08/02/2022) pagi. Kegiatan ini melibatkan Tim Dokkes Polres Lahat.

Adapun Jumlah vaksinasi dan orang yang sudah di vaksinasi, sbb :
Vaksin jenis Pfizer :* 5 Vial
– Dosis 1 = 8 orang.
– Dosis 2 = 45 orang.
– Dosis 3 = 1 orang
Vaksin jenis Sinovac :*
– Dosis 1 = 5 Orang
– Dosis 2 = 17 orang.

Vaksin jenis Astra Zaneca :* 4 Vial
– Dosis 1 = 14 orang
– Dosis 2 = 20 orang
– Dosia 3 = 6 Orang

Total Dosis 1 = 27 orang.
Total Dosis 2 = 82 orang.
Total Dosis 3 = 7 orang

Total Keseluruhan yang sudah di vaksinasi 116 orang.

”Setelah dilakukan Vaksinasi dilakukan observasi terhadap penerima vaksin selama 30 menit dan tidak ada yang mengalami KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi),” ujar Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH, kepada wartawan.

Dikatakan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran Lansia, Remaja, Pedagang, dan Masyarakat Umum di Wilayah Kecamatan Lahat dan sekitarnya, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Covid – 19 dan dapat memberikan contoh kepada masyarakat tentang pentingnya dilakukan Vaksinasi di tengah Pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan dan sekitarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi tersebut telah dilakukan pengamanan oleh Anggota Polsek Kota Lahat langsung dipimpin Kapolsek AKP Herman Akhiri, S.IP, MM bersama beberapa Anggota. Juga turut serta Memonitoring dan mengawasi Bapak Wakapolres Lahat Kompol Febi Febriyana SIK didampingi KBO Sat. Binmas Polres Lahat. Iptu H Yuslan.

Kegiatan Vaksinasi selesai Pukul 14.30 WIB, Selama giat berlangsung situasi terpantau aman lancar dan ondusif. (Lili)