LAHAT | Populinews.com — Satlantas Polres Lahat akhirnya menertibkan parkir kendaraan nasabah Bank Sumsel Babel Cabang Lahat, yang acap kali menjadi sumber kemacetan, area parkir yang digunakan memakan separuh badan jalan. Padahal jalan tersebut termasuk poros utama jalan kota yang dilintasi banyak kendaraan dari berbagai daerah.

Kapolres Lahat AKBP EKo Sumaryono SIK, (18/02/2022), langsung memerintahkan Kasat Lantas Iptu Pamris Malau SH, untuk segera menurunkan Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Turjagawali) turun ke lokasi agar semua pemilik kendaraan tidak lagi memakai badan jalan sebagai tempat parkir, ketika ada berurusan di Bank ini.
Penertiban pun langsung dipimpin Aipda Jhon Kenedy, bersama Bripka Sefrianto, dan Bripka Dede Surya W. SH hingga menjelang sore.

Petugas Turjagawali ini juga memberikan arahan kepada petugas keamanan bank serta juru parkir, agar mengarahkan pemilik kendaraan ke lokasi lain, agar tidak menggangu badan jalan lagi.

Kepada masyarakat khususnya para nasabah, diimbau agar selalu mentaati 3M, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (Lili)