LAHAT | Populinews.com – Mendengar kabar adanya kelangkaan minyak goreng serta harganya melambung tinggi di Bumi Seganti Setungguan, Bupati Lahat Cik Ujang, SH didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat serta kepala Dinas terkait langsung melakukan sidak ke pasar tradisional, Rabu (23/02/2022).

Tujuan Sidak ini yang dilakukan untuk mengetahui apa penyebab kelangkaan minyak goreng serta harganya melambung tinggi yang terjadi di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Disela sidaknya, Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan inspeksi dilakukan di beberapa toko modern berjaringan dan gudangnya karena pihaknya banyak mendapat laporan dari warga yang mengeluhkan soal kelangkaan minyak Goreng di Toko-toko tersebut. Beberapa swalayan seperti Alfamart dan Indomaret didatangi, bahkan sebagian toko dan gudang juga langka.

“Saya ingin memastikan hak pelanggan itu dipenuhi dan jangan sampai ada kepentingan bisnis tidak fair yang merugikan warga Kabupaten Lahat”, ucapnya.

Masih katanya alhamdulilah sudah ada kabar bahwa minyak goreng sudah menuju Kabupaten Lahat, sekarang masih dijalan insya Allah hari ini akan tiba di Kabupaten Lahat.

“Dan Untuk pembelian minyak goreng nantinya akan dibatasi, demi menjaga kebutuhan masyarakat Kabupaten Lahat agar dapat terpenuhi kebutuhan minyak goreng,”himbaunya.

Sementara Seketaris Daerah (Sekda) Lahat Candra SH, MM juga meminta kebijakan dari pembisnis yang mempunyai gudang penyimpanan untuk memenuhi kebutuhan reguler masyarakat karena gudang toko modern beroperasi di Kabupaten Lahat.

“Dan Terlebih Pemerintah pusat sudah menjamin ketersediaan stok minyak goreng di pasar, sehingga saya tegaskan kalau tidak bisa memenuhi hak pelanggan dilingkungan itu akan dicabut izinnya,” tegasnya. (Ninti)