OKI | Populinews.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) mendampingi KAPOLRI Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi serentak di GOR Perahu Kajang Kabupaten Ogan Kemering Ilir (OKI) dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi di Sumatera Selatan, Kamis (24/2/2022).

Dijelaskan KAPOLRI , kegiatan ini sebelumnya dilaksanakan di Cianjur serta wilayah Banten, dan hari ini di Provinsi Sumatera Selatan dengan lokasi di GOR Perahu Kajang Kab. Ogan Komering Ilir.

“Dalam satu minggu terakhir, perkembangan covid sudah masuk diangka rata-rata kurang lebih 60.000 dan minggu ini terjadi peningkatan dan ini menjadi perhatian kita semua. Beberapa wilayah menjadi catatan penting untuk saya dimana wilayah ini berada pada angka diatas nasional “tambahnya.

Pada kesempatan itu juga KAPOLRI juga mendengarkan laporan langsung mengenai pelaksanaan vaksinasi di daerah masing-masing dari para Kapolda se Indonesia secara virtual.

” Kepada seluruh Kapolda di Indonesia untuk dapat fokus dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi dan selalu memantau masyarakat untuk tetapenerapkan protokol kesehatan, agar capaian vaksinasi di Indonesia segera mencapai target. Bagi wilayah yang trendnya masih tinggi, untuk dapat mengurangi aktifitas dan menerapkan protokol kesehatan” tutup. KAPOLRI

Turut hadir Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Toni Harmanto, Ketua DPRD Sumsel, Anita Noeringhati, FKPD Kab. OKI dan para Kepala OPD Prov Sumsel. (hms)