PALEMBANG | Populinews.com – Perhatian Gubernur Sumsel H Herman Deru dibidang keagamaan mendapat apresiasi serta penghargaan yang luar biasa dari Pengurus Pusat Ikatan Da’i Indonesia (PP IKADI).

Melalui programnya satu desa satu rumah tahfidz, kepeduliannya terhadap pondok pesantren, guru ngaji serta pembangunan masjid yang ada di Sumsel. Bapak Rumah Tahfidz itu mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Nasional Peduli Dakwah Islam Rahmatan Lil’Alamin.

Pengharaan tersebut diserahkan oleh Ketua PW IKADI Sumsel, DR. Abdurrazzaq, MA, kepada Gubernur Herman Deru disela-sela pelantikan pengurus IKADI Sumsel yang digelar di Asrama Haji Palembang, Sabtu (26/2/2022) siang.

Gubernur Herman Deru merasa bangga atas penghargaan yang diberikan oleh PP IKADI, penghargaan ini tentu memacu semangatnya untuk terus berkontribusi dalam syiar agama islam. “Terima kasih saya terima penghargaan ini,” katanya.

Dikesempatan ini, Bapak Pembangunan Sumsel itu juga mengaku bangga bisa hadir pada pelantikan pengurus IKADI Sumsel, sebab sebagai Kepala Daerah Herman Deru sangat membutuhkan para Da’i apalagi dia tertarik Da’i ini tidak hanya di satu Provinsi tapi diseluruh penjuru Indonesia.

Dalam sambutannya Herman Deru ingin Da’i itu utamakan menyampaikan literasi tentang islam itu Rahmatan Lil’alamin.

Selain itu, Herman Deru juga tidak mempermasalahkan pola penyampaian para Da’i dengan ciri khas masing-masing tapi yang paling penting jangan menghilangkan esensinya, bahwa tugas Da’i itu membagi ilmu yang dapat dimanfaatkan bagi jamaah yang mendengarkan.

Turut hadir Sekjen PP IKADI, KH. Kharian M. Arif, Para Kepala OPD Sumsel/mewakili, Sekretaris PW IKADI Sumsel, Ustad Kusworo Sidiq, serta pengurus dan peserta Rakorwil IKADI Sumsel. (hms)