OKI | Populinews.com — Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru meresmikan Kampus Baru Universitas Islam Ogan Komering Ilir (UNISKI) di Kayuagung, Kabupaten OKI, Senin (28/2/2022).

HD menyampaikan tidak semua daerah mampu mendirikan universitas seperti ini, sekolah tinggi dan universitas didirikan agar dapat berpacu dan berkompetisi bersama dengan perguruan tinggi lain.

“Dalam hidup kebutuhan yang terpenting selain kesehatan yaitu pendidikan, pendidikan dapat kita peroleh dari sektor informal. Uniski ini menyajikan begitu banyak variant ilmu dan disesuaikan dengan kebutuhan terkini” ujar HD

Dalam kesempatan tersebut HD memberikan satu unit mobil sebagai kendaraan Operasional di Yayasan.

“Bergerak saja karena pasti kesuksesan akan mencari cara menemukan orang yang tepat. Setiap lembaga perguruan untuk terus memupuk kapasitas peningkatan pengajar” ujar HD

Ketua Yayasan Uniski, Ir. H. Ishak Mekki, MM menyampaikan dengan dibangun yayasan ini harapannya masyarakat miskin yang berada di kabupaten OKU semuanya dapat mengenyam pendidikan.

“Tidak mudah untuk mewujudkan segala sesuatu tanpa harus bekerja keras, harapan saya. Ini adalah wujud nyata kepedulian terhadap dunia pendidikan, saya meyakini pendidikan adalah segalanya untuk masa depan karna tanpa pendidikan pasti sulit untuk berkembang dan bersaing” ujar ishak mekki

Rektor Uniski, Muhammad Rasyid Ridho M.Si menyampaikan Uniski didirikan untuk menghadirkan mahasiswa dan alumni yang berkualitas dengan biaya yang relatif murah dan terjangkau dibandingkan tempat lain. Kampus Uniski terdiri dari 4 Fakultas dengan 7 Progam Studi.

“Dengan segala keterbatasan yang ada, 24% alumni dari Uniski lulus menjadi Pegawai Negeri Sipil” ujar Rasyid

Turut Hadir Plh. Bupati OKU, Drs. H Edward Candra MH, Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel, H. Muchendi Ishak Mekki, Kepala OPD Provinsi Sumatera Selatan, Forkopimda Kab.OKI dan Kepala OPD Kab. OKI. (hms)