PALEMBANG | Populinews.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) resmikan Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) milik Rumah Sakit Islam Siti Khadijah Palembang bertempat di RS. Siti Khadijah Palembang, Selasa, (1/3/2022)

Melalui kesempatan tersebut, HD memberikan apresiasinya terhadap RS. Siti Khadijah Palembang terhadap langkah yang telah diperbuat oleh segenap kepengurusan yayasan RS. Siti Khadijah Palembang dan manajemennya yang menjadi kebangaan bagi masyarakat muslim di Sumsel.

“Cita – cita untuk mengubah RS ini menjadi RS yang modern jangan pernah dirubah, dan kita harus melakukannya bersama secara bertahap dengan keterbatasan yang dimiliki”, ucap HD.

HD juga menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur Gedung IGD RS. Siti Khadijah Palembang merupakan wujud komitmen dari pemerintah dalam menjadikan Sumsel sebagai destinasi wisata kesehatan (Health Tourism) di Indonesia

“Tekad ini sudah kita canangkan bahwa Sumsel harus menjadi destinasti wisata kesehatan atau health tourism. Saya harap manajemen teruslah berbenah dalam memodernisasi alat kesehatan dan manajemen pelayanan kesehatan, dan RS ini dibangun bukan untuk berorientasi profit akan tetapi berorientasi pelayanan kepada masyarakat”, ungkap HD.

Dijelaskannya juga bahwa pembangunan Gedung IGD RS. Siti Khadijah Palembang beserta Mobil Ambulance berasal dari bantuan CSR PT. Bukit Asam melalui Pemprov Sumsel.

“Saya mengingatkan manajemen untuk terus meningkatkan pelayanan yang islami dan mempertahankan ciri – ciri kearifan lokal serta meningkatkan pelayanan agar semakin prima serta memberikan layanan konsultasi kesehatan bagi masyarakat”, tutur HD.

Turut hadir Dirut RS. Siti Khadijah Palembang, Dr. Jon Ganefi, Sp, PD., FINASIM, Kepala IGD RS. Siti Khadijah Palembang, Dr. Herti Perdana Putri, SpA, Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (hms)