LAHAT | Populinews.com — Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto SIK, Selasa (1/3/2022) pagi memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Musi 2022, yang mengusung tema kita wujudkan budaya tertib berlalulintas guna terciptanya kamtibcar lantas yang kondusif serta tertib mematuhi prokes guna memutus mata rantai penularan Covid 19. bertempat di halaman Mako polres lahat Kapolres lahat

Ops Keselamatan Musi 2022 secara serentak di seluruh Indonesia akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 1 Maret sampai dengan 14 Maret 2022 yang bertujuan menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap Protokol kesehatan yg berkaitan dengan masih mewabahnya virus Covid 19 sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing.

Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto SIK, menyaampaikan amanat Kapolda Sumsel. (f/penmas

Kapolres lahat dalam amanatnya membacakan Amanat Kapolda Sumsel, bahwa operasi keselamatan saat ini berbeda dengan Ops keselamatan pada tahun tahun sebelumnya yang di sebabkan bebarapa faktor :

  1. Merebaknya wabah Virus covid 29 dengan munculnya varian baru yaitu virus Omicron yg sudah memakan korban meninggal dunia.
  2. Situasi ini menyebabkan pelaksanaan Operasi berbeda baik cara tindak maupun target sasaran.

Dampak merebaknya Virus Corona sampai saat ini masih bisa kita rasakan, untuk itu Ops keselamata yg dilaksanakan menargetkan timbulnya kesadaran masyarakat untuk peduli, turut serta untuk memutus tali rantai penularan virus bagi masyarakat yg sedang berlalulintas.

Dalam Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan hadir dalam giat tersebut, Waka polres lahat Kompol Feby Febriyana SIK, pejabat utama polres polres lahat, Subdenpom lahat, Kadisbun lahat, kasat Pol PP kab. Lahat, kacab PT Jasa Raharja lahat, dan peserta apel lainya. (Lili)

Sumber: Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat.