PADANG | Populinews.com — Bantuan logistik untuk korban gempa di Psaman Barat, berupa keperluan dapur dan rumah tangga lainnya, dari Lanud Sutan Sjahrir (Sut) Padang, Senin (7/3) siang, langsung diterima Wakil Bupati Pasaman Barat H. Risnawanto, S.E.

Penyerahan bantuan logistik ini dilakukan Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos, psc., diwakili Ps. Kasuburpulta Urintelud Intel Lanud Sutan Sjahrir Letda Sus Ded Gusmedi, didampingi beberapa staf, di kantor Pemkab Pasaman Barat.

Penurunan bantuan oleh anggota Lanud Sut, dari mobil truk. (f/penlanud_sut)

Wabup Pasaman Barat H. Risnanwanto, menyatakan sangat berterima kasih kepedulian Lanud Sutan Sjahrir, yang telah memberikan perhatian yang sangat besar bagi masyarakat Pasaman Barat, yang mengalami musibah akibat gempa bumi.

”Saya mewakili masyarakat Kabupaten Pasaman Barat sanga berterimakasih kepada Komandan Lanud Sutan Sjahrir beserta Keluarga Besar Lanud Sutan Sjahrir yang telah membantu masyarakat kita yang terdampak musibah bencana ini,” ujarnya.

Ia mengatakan bantuan yang terkumpul ini, akan langsung disalurkan kepada warga yang mengalami musibah. Sebab, bahan pangan dan perabot keperluan dapur, memang sangat dibutuhkan banyak warga yang kediamannya mengalami kerusakan parah.

”Warga kami di Pasaman Barat ini memang sangat membutuhkan bantuan dan kemurahan hati dari para donatur, terutama bantuan dalam bentuk kebutuhan sehari hari. Mudah-mudahan adanya kepedulian Lanud Sut ini, dapat meringankan beban masyarakat kita akibat bencana alam gempa bumi ini,” pungkas Wakil Bupati.

Sebagaimana diketahui bantuan logistik yang disalurkan Lnbut Sut antar alain berupa mie instan, sarden, air mineral, gula, biskuit, teh, kopi, perlengkapan memasak. Termasuk sabun mandi, dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Bantuan dihimpun di Kantor Bupati Pasaman barat, dan siap disalurkan. (f/penlanud_sut)

Bansos yang dikirimkan tersebut selain bantuan dari Lanud Sut, juga merupakan bantuan dari PIA AG Cab.14/D.I Lanud Sut dan Pangalima Operasi Pangkalan Udara I (Pangkoops-I) dan elemen masyarakat setempat.

Bantuan diberangkatkan langsung oleh Komandan Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie S.Sos, psc, didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud Sut Ny. Fifi M.R.Y Fahlefie beserta pengurus serta seluruh anggota. Pelepasan keberangkatan dilaksanakan di depan Mako Lanud Sut, Senin (7/3) pagi.

Hingga saat ini, Lanjut Wabup, pihak pemerintah daerah Pasaman Barat terus melakukan perbaikan terhadap infrastruktur dan fasilitas umum yang rusak akibat gempa, yang terjadi sepekan lalu. Termasuk merelokasi masyarakat ke tempat pemukiman sementara. (red)

Sumber : Penerangan Lanud Sut Padang