PALEMBANG | Populinews.com – Untuk mengisi kekosongan jabatan bupati OKU, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menunjuk Pejabat Eselon II Pemprov Sumsel Teddy Meilwansyah sebagai Plh Bupati OKU yang baru, terhitung 8 Maret 2022, menggantikan pejabat lama Edward Chandra, yang berkahir masa jabatannya. .

Penunjukan Teddy sebagai Plh Bupati OKU ini tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Nomor 199/KPTS/I/2022 tentang Pelaksana Harian Bupati OKU. SK tersebut, diserahkan langsung oleh Gubernur Herman Deru di Griya Agung Palembang. Sebelumnya Teddy menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa P (PMD) Prov. Sumsel.

Dikatakan Herman Deru, ditunjuknya Teddy Meilwansyah sebagai Plh. Bupati Kabupaten OKU dinilainya Teddy paham akan tata kelola di Daerah OKU terlebih lagi Teddy telah menjabat lama sebagai ASN di lingkungan Pemkab OKU, Rabu malam, (09/03)

Dia juga menjelaskan bahwa antara Plh. dan Pj tidak ada bedanya, dikarenakan keduanya melaksanakan tugas sama-sama sesuai dengan arahan Kepala Daerah yang dalam hal ini Gubernur.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Prov. Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Sekretaris Daerah Prov. Sumsel, Ir. SA. Supriono, Sekretaris Daerah Kab. OKU, H. Ahmad Tarmizi, Kepala Kejaksaan Negeri OKU, Asnath Anyttha Idatua Hutagulung, Kapolres OKU, Danu Agus Purnomo, Dandim 0403/OKU l, Letjol Inf Ferizal.(hms)