PALEMBANG | Populinews.com – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri Pelantikan Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumsel Periode 2021-2026 di Arista Hotel Palembang, Sabtu (12/3/2022).

Pelantikan ditandai dengan penyerahaan bendera pataka oleh Presidium KAHMI, Viva Yoga Mauladi, M.Si kepada Ketua Umum KAHMI Sumsel, Joncik Muhammad.

Dikesempatan tersebut HD mengucapkan selamat kepada semua dewan dan anggota KAHMI Sumsel yang baru saja dilantik.

Ia meminta agar KAHMI Sumsel dapat ikut berperan dalam mempersiapkan generasi – generasi berikutnya untuk dapat melanjutkan tongkat estapet kepengurusan KAHMI Sumsel.

“Dan saya salut dengan KAHMI, mereka tidak memandang kasta ataupun status sosial. Jika telah berkumpul mereka membaur menjadi satu. Saya harap KAHMI dapat mempersiapkan generasi selanjutnya dalam melanjutkan tongkat estapet kepengurasan ini”, ungkap HD.

HD juga mengaku bersyukur dapat mengenal organisasi KAHMI serta dapat berkumpul dengan para anggota pengurus. Menurutnya KAHMI telah banyak berkontribusi nyata dalam melakukan pembangunan di Sumsel.

“Apa yang telah terpelihara saat ini menjadi bukti bahwa sumsel ini mengikat kita dalam sebuah perbedaan dengan satu visi yaitu memajukan dan mewujudkan sumsel maju untuk semua”, ucap HD.

Selain itu HD juga berharap agar KAHMI dapat menjaga ketentraman masyarakat menjelang pesta demokrasi nanti, “saya harap kita dapat menjaga ketentraman masyarakat dan memecah semua bibit – bibit perselisihan”, tutur HD.

Menutup sambutannya HD mengatakan agar KAHMI dapat membantu Pemerintah dalam mengakhiri pandemi menjadi endemi dengab selalu mengedukasi masyarakat untuk dapat menerapkan protkol kesehatan dalam berkegiatan.

Turut hadir Sekjen MH KAHMI, Manimbang Kahariady, Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel, H. M. Giri Ramandha, Koordinator Presidium MN Forhati, Hanifah Husein, Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (hms)