LAHAT | Populinews.com — Meski kasus Covid-19 varian baru Omicron sudah mereda, namun Polres Lahat tetap konsisten menggelar program vaksinasi guna melindungi masyarakat sekaligus menciptakan kekebalan komunal. Bahkan program ini akan dilansanakan setiap hari di wilayah hukum Polres Lahat.

Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto SIK, yang di dampingi oleh Waka polres Kompol Feby Febriyana, SIK mengatakan hal itu ketika meninjau langsung pelaksanaan Gerai Vaksinasi di Citimall Lahat, Minggu (13/3/2022).

Pelaksanaan vaksinasi ini diperuntukkan bagi lansia, dewasa dan anak-anak (vaksin Merdeka), baik untuk dosis pertama, dosis kedua dan vaksin dosis ketiga yang dikenal dengan istilah vaksin booster.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK, mengatakan bahwa Kegiatan gerai vaksin Polres Lahat ini akan dilaksanakan setiap hari di sejumlah tempat. Artinya tidak di satu lokasi saja, ini guna memudahkan jangkauan masyarakat. Apalgi bagi mereka yang tinggal di desa – desa yang jauh dan akses transportasinya juga terbatas.

“Kegiatan gerai vaksin Polres lahat akan di laksanakan tiap hari namun tempatnya akan selalu berpindah – pindah, hal ini untuk mempermudah masyarakat yang akan melaksanakan vaksin,” ujar Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono SH.

Dalam pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar serta tetap dengan mematuhi protokol kesehatan. (lili)