BANYUASIN | Populinews.com – Melanjutkan kegiatannya di Kabupaten Banyuasin, Gubernur Sumsel, H. Herman Deru bersama Bupati Banyuasin, H. Askolani Jasi melakukan peletakan batu pertama perluasan Masjid Al Amin yang beralamat di Dusun III Desa Perajin, Kec. Banyuasin I Kab. Banyuasin, Jum’at (22/7/2022).

Melalui kesempatan itu HD beserta jamaah yang hadir memberikan bantuan kepada panitia pembangunan Masjid Al Amin sebesar Rp200 juta dan ia berharap semoga bantuan tersebut dapat mempercepat selesainya pembangunan Masjid Al Amin.

“Saya berharap Majelis Taklim Desa Perajin dapat lebih rajin dilaksanakan jika pembangunan masjid ini telah selesai dilakukan”, tutur HD.

Selain itu HD meminta agar PT. Pertamina untuk dapat melakukan perbaikan jalan menuju Desa Perajin yang merupakan tanggung jawab PT. Pertamina.

HD juga menghimbau agar masyarakat dapat mendukung pekerjaan PT. Bukit Asam yang ada didaerah tersebut, yang rencananya akan dibangun rel kereta dari Desa Perajin menuju Tanjung Enim.

Dikesempatan yang sama Bupati Banyuasin, H. Askolani Jasi memberikan apresiasinya terhadap Gubernur Sumsel yang sangat cekatan dalam membantu Pemerintah Daerah dalam menyelesaikan pekerjaan ataupun program pembangunan daerah yang belum terselesaikan.

Sementara itu, Kepala Desa Perajin, Anhar, S.Sos mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur Sumsel dan Bupati Banyuasin di Desa Perajin untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Amin.

Ia juga melaporkan bahwa sebelumnya Masjid Al Amin merupakan Mushola yang disetujui masyarakat untuk dibangun menjadi Masjid.

Turut hadir Anggota DPRD Prov. Sumsel, Muhammad Yaser, Kapolsek Mariana, AKP. Beni Akimu, Danramil 0430/03 Mariana, Kapten Inf. Sumantri, Camat Banyuasin I, Lakoni Safran dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (hms)