PALEMBANG | Populinews.com – Startup Digital diyakini merupakan langkah awal untuk menciptakan masa depan ekonomi digital Indonesia yang akan mengubah nasib bangsa. Dengan bermunculnya startup baru, dapat memberikan solusi bagi permasalahan bangsa kedepan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel, H Achmad Rizwan, S.STP., MM saat membuka Kegiatan Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Regional Sumatera Selatan, Lampung, dan Bangka Belitung secara Virtual di Sumsel Command Center, Jumat (22/7/2022).

“Di Sumatera Selatan sendiri, telah banyak startup yang bermunculan, berdasarkan data dari komunitas Palembang digital dan Sumsel Startup Founders terdapat lebih dari 30 startup teknologi yang hadir di Sumatera Selatan” jelas Rizwan.

Ditambahkannya dengan adanya kegiatan Roadshow Gerakan Nasional 1000 startup digital yang dilaksanakan pada hari ini, Pemprov Sumsel, Pemprov Lampung dan Pemprov Bangka Belitung akan menyambut dengan antusias karena yakin bahwa program ini mampu mendorong lahirnya startup baru dan juga talenta-talenta digital yang berasal dari Sumsel, Lampung dan Bangka Belitung.

Rizwan juga berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan Roadshow Gerakan Nasional 1000 startup digital dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan kiranya kegiatan Roadshow ini nanti akan melahirkan startup-startup baru yang dapat memberikan solusi bagi permasalahan bangsa kedepan.

Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bangka Belitung Dr. Drs. Sudarman, M.Si, CEO Komunitas Palembang Digital Joneten Saputra, CEO Founder Warung Pintar Sofian Hadiwidjaya, Digitalpreneure Konsultan SDM Plut Babel Akbar Rinaldi, Peserta Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Regional Sumsel, Lampung dan Bangka Belitung secara virtual. (hms)