LAHAT | Populinews.com – Upacara Penaikan Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 di Kabupaten Lahat yang dilaksanakan bertempat di lapangan EX-MTQ hari ini Rabu (17/08/2022) berjalan Khidmat.

Bupati Lahat Cik Ujang SH bertindak sebagai Inspektur upacara penaikan Bendera Merah Putih, dalam upacara tersebut tentunya diikuti Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE.MM, Forkopimda Lahat, Sekda Lahat Chandra SH, Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang, Ketua GOW Hj. Sumiati S.Pd, Ketua Dharma Wanita, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Ketua Ikatri, Veteran, segenap jajaran OPD, dan undangan lainnya.

Bupati Lahat Cik Ujang selaku Inspektur upacara memimpin mengheningkan cipta mengenang para Pahlawan, dilanjutkan dengan membacakan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan didengarkan oleh seluruh peserta yang mengikuti upacara.

“Proklamasi kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan Kemerdekaan Republik Indonesia Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain lain diselenggarakan dengan secara seksama dan dalam tempoh yang sesingkat-singkatnya, Jakarta 17 Agustus 1945”, tegasnya.

Adapun Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi bertindak sebagai pembacaan Teks Pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. (Ninti)