LAHAT | Populinews.com – Dalam rangka mendukung implementasi standar pelayanan minimal PAUD 1 tahun Pra SD tahun 2022 di Kabupaten Lahat. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat akan memberikan pemenuhan dan perlengkapan dasar anak usia dini.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bunda Paud Kabupaten Lahat, Ny.Lidyawati Cik Ujang.S.Hut.MM sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut. Jumat (2/9/2022 ) bertempat di Hotel Callista.

Tampak hadir, Bunda Paud Kabupaten Lahat Ny Lidyawati Cik Ujang.S.Hut.MM beserta Anggota, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten lahat beserta jajaran, Kelompok kerja bunda paud kab lahat, Ketua IGTK, Ketua Himpaudi, Seluruh tenaga pendidik paud di Kikim Barat, dan seluruh peserta workshop dan Anak-anak Paud.

Bunda Paud Kabupaten Lahat Ny.Lidyawati Cik Ujang.S.Hut.MM dalam sambutannya menyampaikan, alhamdulillah pada hari ini dapat hadir penyerahan bantuan dasar paud dalam rangka meningkatkan paud inklusi untuk anak berkebutuhan khusus ( ABK ).

Pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan perlengkapan arah pertumbuhan dan enam perkembangan, agama, fisik, moral, emosional, bahasa dan seni.

“Pemerintah Kabupaten Lahat telah menerbitkan peraturan Bupati Lahat nomor 51 tahun 2021 tentang pelaksanaan layanan standar untuk anak usia dini minimal Paud 1 tahun Pra SD tahun 2022 di kabupaten lahat,” sampainya. (Ninti)