LAHAT | Populinews.com – Bupati Lahat Cik Ujang SH, meluangkan waktunya menghadiri Upacara Penutupan Dikmata Gelombang I TA 2022 TNI AD Gelombang 1 TA 2022, bertempat di Lapangan Upacara Secara Rindam II/Sriwijaya Lahat, Selasa (27/09/2022).

Upacara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang 1 TA 2022, diKomandoi oleh Komandan Inspektur Upacara Letkol Inf Ghani Komandan Secaba Rindam 2 Sriwijaya, Perwira Upacara Prayogi Inf Tri Herman Purba Kepala Departemen Milu Rindam 2 Sriwijaya, Inspektur Upacara Mayjend. Hilman Hadi M.B.A.

Selain Bupati tampak hadir pula Kepala Bappeda Feri Yansyah Eka Putra ST., MM., Kaban Kesbangpol H. Surya Desman SIP., MM., Herry Kurniawan S.STP., M.Si (Kepala Satuan Pol PP dan Pemadam Kebakaran)., Kepala Dinas Perhubungan Drs. H. Soetoko M.Si., Rudi Darma Setiawan SE., M.Si., Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika., Kabag Umum Suhaida Amin., Akhmad Sudihadi SE., M.Si ( Kabag Perlengkapan Sekda Lahat).

Perwakilan Siswa adalah Penerima Ijazah dan Biaya Penghargaan serta Pengalungan Mendali adalah Aldo Okta Syahputra Putra dari Alm. Idrusdan dan Ibu Yusna dari Banyu Lincir.

Pelihara dan Kembangkan Kemampuan Taktik dan Teknik Militer yang telah diterima sebagai Bekal dalam Penugasan di kemudian hari ini, Banggakan TNI Angkatan Darat dan disumpah menurut Agama dan Kepercayaan Masing – masing.

Sumpah Prajurit yang baru saja Kalian Ucapkan merupakan janji suci yang tidak hanya disaksikan oleh Kita Semua yang hadir di sini, tetapi juga disaksikan langsung oleh Allah Subhanahu wa ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa, Oleh karena itu jangan sekali – kali melanggar sumpah sampai kapanpun ,” ujar Mayjend, Hilman Hadi M.B.A membacakan sambutan dari Pangdam Sriwijaya.

Proses Pelantikan ini menandai Perubahan Status kalian dari Masyarakat Sipil menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat. Perubahan Status ini tentu memiliki Konsekuensi Logis terhadap Pola Pikir, Pola Sikap dan Pola Tindak Kalian sebagai Prajurit.

Kalian telah diikat oleh Aturan Hukum dan Disiplin Militer serta Berbagai Norma yang berlaku di Lingkungan TNI Angkatan Darat seperti Sapta Marga Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI jadilah Prajurit yang selalu mencintai dan dicintai Rakyat hindari Sikap dan Perilaku yang dapat merugikan Diri Sendiri ,” tambahnya.

Menurut saat ini salah satunya dan menyakiti hati rakyat hadirin dan para prajurit siswa yang saya hormati sebelum

Mengakhiri Amanat ini Saya mengucapkan Terima Kasih dan memberikan Penghargaan Kepada Rindam 2 Sriwijaya Lahat beserta Staf dan Akmil, Pelatih atas Pelaksanaan Pendidikan, Pertama – tama ini lakukan Evaluasi secara Objektif sebagai Langkah Pembenahan terhadap 10 Komponen Pendidikan guna meningkatkan Kualitas hasil Bibit di masa yang akan datang.

Kepada Para Tamtama Remaja beserta Keluarga yang hadir, sekali lagi Saya ucapkan Selamat atas Keberhasilannya dan Selamat Mengikuti Pendidikan lanjutan di Kecabangan Masing – masing,” tutupnya. (Ninti)